Selain WSBK dan MotoGP, Mandalika Potensial Dijadikan Lokasi Ajang Sport Internasional yang Lain

- 9 Maret 2022, 15:45 WIB
Sejumlah warga menonton sesi tes pramusim MotoGP 2022 dari atas bukit sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 12 Februari 2022. Kawasan Mandalika potensiat untuk dijadikan lokasi penyelenggaraan perhelatan sport internasional selain MotoGP ataupun WSBK.
Sejumlah warga menonton sesi tes pramusim MotoGP 2022 dari atas bukit sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 12 Februari 2022. Kawasan Mandalika potensiat untuk dijadikan lokasi penyelenggaraan perhelatan sport internasional selain MotoGP ataupun WSBK. /ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

INDOBALINEWS – Kawasan mandalika, Lombok Tengah, NTB, sangat cocok untuk dijadikan lokasi kegiatan sport internasional.

Setelah sukses menggelar World Superbike 2021 dan yang akan digelar, MotoGP 18-20 Maret 2022 mendatang, perlu dipikirkan cabang sport lain untuk digelar di Mandalika.  

Selain memiliki sirkuit internasional, potensi pantai dengan keelokan pemandangan dapat dijadikan tempat penyelenggaraan event internasional lainnya.

Baca Juga: Liga 1 BRI: Link Live Streaming Persela Lamongan vs Persikabo 1973

Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) Nugdha Achadie mengatakan Mandalika memiliki potensi besar untuk menggelar ajang olahraga internasional lainnya selain MotoGP.

Dia menyebut Kawasan Ekomoni Khusus Mandalika memiliki luas 1.175 hektar.

Untuk itu, selain sirkuit untuk balap motor, di kawasan ini lokasi ini bisa untuk tempat pelaksanaan triathlon, surfing, hingga paralayang.

"Kondisi landscape serta potensi alam sesuai untuk menggelar berbagai jenis olahraga, hiburan yang dipadukan dengan wisata. Seperti Sirkuit Mandalika yang bisa menggelar berbagai ajang balap internasional," katanya, Selasa 8 Maret 2022.

Baca Juga: Liga 1 BRI: Persela Lamongan vs Persikabo 1973, Duel Tim Papan Bawah Hindari Zona Degradasi

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x