MotoGP 2022 Mandalika: Kuliner Lokal NTB Diprioritaskan dalam Gerai Pameran UMKM

- 11 Maret 2022, 21:42 WIB
Sirkuit Mandalika lokasi MotoGP 18-20 Maret 2022 bakal menghadirkan pameran produk UMKM yang didominasi kuliner lokal NTB.
Sirkuit Mandalika lokasi MotoGP 18-20 Maret 2022 bakal menghadirkan pameran produk UMKM yang didominasi kuliner lokal NTB. /Instagram/@zulkieflimansyah

INDOBALINEWS – Gerai UMKM yang diikutikan dalam ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah bakal didominasi kuliner lokal dari Provinsi NTB.

Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba mengatakan kuliner dari luar NTB juga diikutkan, tetapi lebih sedikit jumlahnya.

“Produk kuliner yang akan hadir 85 persen berasal dari wilayah NTB dan 15 persen dari wilayah lainnya,” katanya, Jumat, 11 Maret 2022.

Baca Juga: Setelah Ditutup 2,5 Bulan, Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dibuka Lagi 16 Maret 2022

Menurut Hanung Harimba berbagai produk UMKM yang hadir di ajang balap tersebut sudah melalui tahap kurasi dan telah disesuaikan dengan kecenderungan konsumen.

Kata dia Berdasarkan data pengunjung MotoGP di Sepang Malaysia diketahui bahwa 80 persen penonton dari kalangan laki-laki, dan kebanyakan dari mereka membeli produk secara langsung di lokasi.

"Jadi produk kuliner kita akan perbanyak dan merchandise juga pasti akan diperbanyak karena paling banyak dibeli," ungkap Hanung.

Baca Juga: Amankan Perhelatan MotoGP 2022, Polda NTB Gelar Operasi Mandalika Rinjani

Bersama Pemprov NTB, pihaknya memastikan suplai dari produk UMKM di perhelatan MotoGP telah tercukupi.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x