Setelah Ditutup 2,5 Bulan, Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dibuka Lagi 16 Maret 2022

- 11 Maret 2022, 21:26 WIB
 Panorama puncak Gunung Rinjani di Lombok. Setelah ditutup selama 2.5 bulan karena kondisi cuaca ekstrem, jalur pendakian ke Rinjai akan dibuka lagi pada 16 Maret 2022.
Panorama puncak Gunung Rinjani di Lombok. Setelah ditutup selama 2.5 bulan karena kondisi cuaca ekstrem, jalur pendakian ke Rinjai akan dibuka lagi pada 16 Maret 2022. /Instagram @joangabriele

INDOBALINEWS – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan kabar gembira bahwa jalur pendakian ke puncak Gunung Rinjani telah dibuka lagi.

Jalur pendakian yang ditutup sejak 1 Januari 2022 karena kondisi cuaca ekstrem itu bakal dibuka kembali untuk umum mulai 16 Maret 2022 mendatang.

Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan pengumuman mengenai pembukaan kembali jalur pendakian itu bersamaan dengan pelaksanaan Festival Rinjani.

Baca Juga: Amankan Perhelatan MotoGP 2022, Polda NTB Gelar Operasi Mandalika Rinjani

"Kita siapkan sistem pendakian yang berkelas dunia dari sisi protokol kesehatan, keamanan, (penanganan) sampahnya. Mudah-mudahan Gunung Rinjani semakin lestari," kata Sitti Rohmi Djalilah, Jumat 11 Maret 2022. 

Ia meminta warga menjaga kebersihan dan keasrian kawasan gunung setelah jalur pendakian Rinjani dibuka kembali.

Jalur pendakian Gunung Rinjani yang dibuka meliputi jalur Senaru dan Torean di Lombok Utara, jalur Sembalun, Timbanuh, dan Tetebatu di Lombok Timur, serta jalur Aik Berik di Lombok Tengah.

Baca Juga: Polisi Sebut Aplikasi Binomo Mirip Judi Online Berkedok Trading, Pemilik Diduga Berada di Indonesia

Pendaftaran pendakian mulai dibuka pada 12 Maret 2022 dan pendakian baru boleh dilakukan pada 16 Maret 2022.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x