Jalan Tol Gilimanuk Mengwi Bisa Hilangkan 'Jalur Tengkoraknya' Bali

- 12 Maret 2022, 06:56 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) dan Direktur Utama PT Tol Jagat Kerthi Bali Tito Sulistio (kiri) mengamati gambar rencana pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi saat Penandatanganan Perjanjian Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi di Denpasar, Bali, Selasa 8 Maret 2022.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) dan Direktur Utama PT Tol Jagat Kerthi Bali Tito Sulistio (kiri) mengamati gambar rencana pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi saat Penandatanganan Perjanjian Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi di Denpasar, Bali, Selasa 8 Maret 2022. /Antara/Fikri Yusuf/

INDOBALINEWS - Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi diyakini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi .

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan bahwa jalan tol ini juga akan mengurangi resiko kecelakaan.

Mengingat selama ini ada jalur yang terkenal dengan nama jalur tengkoraknya Bali.

Baca Juga: Bayi Perempuan Pasangan Miliarder Elon Musk dan Penyanyi Grimes Diberi Nama Panggilan 'Y

"Dimana kerap kali ada kecelakaan dan kemacetan akibat situasi kendaraan dari Jawa ke Denpasar begitu juga sebaliknya sangatlah tinggi,” kata Bupati Sanjaya dalam pernyataan resminya Jumat 11 Maret 2022.

Lebih lanjut dikatakannya selaku Bupati Tabanan dan mewakili masyarakat Tabanan merasa berbahagia, karena pembangunan infrastruktur strategis ini telah dimulai.

Baca Juga: Video Viral di Medsos, Sepasang Remaja 'Nganu' di Lapangan Renon Terekam CCTV, Pelakunya Masih Diselidiki

Dikatakannya gagasan dari Gubernur Bali, Wayan Koster juga patut diapresiasi di dalam pembangunan Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi, karena telah memperhatikan akses jalan untuk umat Hindu / Krama Bali yang akan menyelenggarakan upacara melasti.

"Jadi Kami menyambut baik jalan Tol Jagat Kerthi Bali yang dibangun Tahun 2022 ini," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x