Dorong Kemajuan UMKM Buleleng, Astragraphia Berikan Pelatihan dan Konsultasi

- 22 Juli 2022, 09:53 WIB
Peserta program pelatihan berkelanjutan Kelas Astragraphia untuk Industri Kreatif (Kelas ASIK) dari UMK Buleleng berfoto bersama seusai acara pelatihan dan konsultasi.
Peserta program pelatihan berkelanjutan Kelas Astragraphia untuk Industri Kreatif (Kelas ASIK) dari UMK Buleleng berfoto bersama seusai acara pelatihan dan konsultasi. /Dok. BEDO

 

INDOBALINEW S - PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) kembali menyelenggarakan program pelatihan berkelanjutan Kelas Astragraphia untuk Industri Kreatif (Kelas ASIK).

Pelatihan kali ini untuk UMKM khususnya para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) yang bergerak di industri kreatif dari Kabupaten Buleleng.

Kelas ASIK diselenggarakan dua hari pada 20-21 Juli 2022 di Hotel Puri Saron Buleleng yang diikuti 78 pelaku UMK yang bergerak di bidang pangan lokal serta sentra tenun, dodol, gula, dan bambu.

Baca Juga: Ahli Paparkan Pentingnya Peran Forensik dalam Penegakan Hukum

Kegiatan ini digelar bersamaan dengan penyelenggaraan Buleleng Bakery & Pastry Expo Berbahan Baku Lokal.

Chief of Corporate Secretary, Legal, and Corporate Communications PT Astra Graphia Tbk Melinda Pudjo mengatakan senang dapat menyelenggarakan program Kelas ASIK untuk UMK Buleleng berkolaborasi dengan Business & Export Development Organization (BEDO) dan Pemkab Buleleng.

“Kami berharap, dengan topik-topik pelatihan, lomba desain kemasan, beserta fasilitas promosi yang kami berikan kepada UMK, dapat bermanfaat, mendorong UMK untuk berinovasi dalam menciptakan kemasan yang kreatif, dan mewujudkan UMK Buleleng yang naik kelas,” tuturnya.

Astragraphia menghadirkan topik-topik pelatihan segar untuk UMK yang hadir dalam Kelas ASIK, seperti kreasi pengemasan kreatif dan manfaat teknologi 3D printing untuk UMKM.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tandatangani 'Wall of Fame' ISI Denpasar, Kun Adnyana: Kado Dies Natalis XIX

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x