Pasca Banjir Bandang Bali: Jalur Utama Denpasar Gilimanuk Diberlakukan Sistem Buka Tutup

- 18 Oktober 2022, 17:59 WIB
Kalaksa BPBD Provinsi Bali I Made Rentin dan Wagub Cok Ace Selasa 18 Oktober 2022 saat meninjau kondisi lapangan pasca banjir bandang di Bali.
Kalaksa BPBD Provinsi Bali I Made Rentin dan Wagub Cok Ace Selasa 18 Oktober 2022 saat meninjau kondisi lapangan pasca banjir bandang di Bali. /Dok BPBD Bali

 

INDOBALINEWS - Pasca banjir dan banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Bali yang berakibat terganggungnya akses jalur utama Denpasar-Gilimanuk dan sebaliknya, pihak berwenang pada Selasa 18 Oktober 2022 memberlakukan sistem buka tutup.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bali I Made Rentin, sore ini (Selasa 18 Oktober 2022--red) atau sekitar pukul 14.15 wita jalur utama Denpasar Gilimanuk (sebaliknya) dibuka untuk kendaraan besar dengan penerapan strategi buka tutup.

Sementara itu material banjir bandang yang menutupi jembatan sejak kemaren sore sudah dibersihkan oleh tim gabungan.

Baca Juga: Antisipasi Bencana Alam di Indonesia Polri Terbitkan Telegram, Ini Isinya

"Dan kemaren (Senin--red) sore pun sudah diberikan akses jalan khusus untuk kendaraan roda dua dan roda empat kecil," ujar Made Rentin dalam pernyataan resminya Selasa 18 Oktober 

Hari ini lanjut diberikan akses untuk mobil dengan kapasitas besar yang mengangkut bahan kebutuhan pokok dan logistik.

Baca Juga: Banjir Bandang di Bali, Jenasah Korban Terseret Arus Ditemukan

Kebijakan pembukaan transportasi melewati jembatan pasca diterjang banjir bandang ini diambil, setelah pihak Balai Jalan dan Jembatan melakukan assessment dan mengkaji kelaikan (kelayakan / kekuatan) jembatan secara visual dinyatakan masih layak.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x