Update Banjir Bandang Tanah Longsor di Bali: Korban Meninggal Dunia 4 Orang 1 Masih Hilang

- 17 Oktober 2022, 21:51 WIB
Penanganan bencana akibat dampak cuaca ekstrem berupa banjir bandang dan tanah longsor di Bali Seni 17 Oktober 2022.
Penanganan bencana akibat dampak cuaca ekstrem berupa banjir bandang dan tanah longsor di Bali Seni 17 Oktober 2022. /Dok BPBD Bali

INDOBALINEWS: Bencana alam yang terjadi sejak Minggu hingga Senin 17 Oktober 2022 akibat dampak cuaca ekstrim, hujan dengan intensitas tinggi di Bali mengakibatkan korban jiwa sebanyak 4 orang.

Sementara akibat banjir bandang 1 orang lainnya masih hilang dan dalam pencarian tim SAR Gabungan di Bali.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali,  Made Rentin, korban meninggal tersebut sebanyak tiga orang terjadi di Karangasem dan seorang di Bangli.

Baca Juga: Dari Ajang Insurance Forum 2022: 'Di Masa Pandemi, Penetrasi Asuransi di Indonesia Meningkat'

Sedangkan korban yang hingga berita ini diturunkan masih dalam pencarian terjadi di Jembrana.

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Provinsi I Made Rentin melaporkan data dampak bencana akibat cuaca ekstrim di wilayah Bali kepada Kepala BNPB, Gubernur Bal, Wakil Gubernur Bali dan Sekda Provinsi Bali pada Senin 17 Oktober 2022.

“Dampak bencana akibat cuaca ekstrim atau hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada tanggal 16 hingga 17 Oktober 2022 sampai dengan pukul 18.00 Wita di Kabupaten Jembrana, Karangasem, Badung dan Tabanan mengakibatkan terjadinya banjir, yang menelan 4 korban jiwa dan 1 dalam pencarian," ujar I Made Rentin Senin 17 Oktober 2022 malam.

Baca Juga: Liga 1: Tingkatkan Keselamatan dan Keamanan Suporter, PSSI Akan Gelar Pelatihan dan Edukasi Panpel Pertandinga

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x