Lombok Diterjang Banjir Bandang, Puluhan Hektar Lahan Sawah Rusak

- 17 Oktober 2022, 16:03 WIB
Sejumlah alat berat diturunkan untuk membersihkan sisa material usai banjir bandang di Lombok Utara NTB Minggu 16 Oktober 2022.
Sejumlah alat berat diturunkan untuk membersihkan sisa material usai banjir bandang di Lombok Utara NTB Minggu 16 Oktober 2022. /Antara

 

INDOBALINEWS - Sejumlah wilayah di Pulau Lombok NTB, diterjang banjir bandang mengakibatkan puluhan hektar lahan persawahan rusak.

Hingga Senin 17 Oktober 2022, sejumlah aparat gabungan sudah turun langsung membersihkan material longsor.

Puluhan hektar are lahan persawahan milik warga di Dusun Pusuk Bantenan dan Pengempus Sari Desa Manggala, Kecamatan Penenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat terendam banjir bandang yang terjadi,  Minggu malam 16 Oktober 2022.

Baca Juga: Banjir Bandang di Jembrana, Siswi SMA Kelas 3 Hilang Jatuh ke Sungai

Plt Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lombok Utara, I Nyoman Juliada mengatakan puluhan hektar are lahan persawahan milik warga di Dusun Pusuk Bantenan dan Pengempus Sari Desa Manggala, Kecamatan Penenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat terendam banjir bandang yang terjadi,  Minggu malam 16 Oktober 2022.

"Dampak banjir bandang itu mengakibatkan puluhan hektare lahan persawahan terendam banjir," kata Plt Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lombok Utara, I Nyoman Juliada dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Senin 17 Oktober 2022.

 Baca Juga: Banjir Bandang Bali, 2 Korban Meninggal di Karangasem Ditemukan

Selain itu, dampak banjir bandang dan tanah longsor yang melanda wilayah setempat juga mengakibatkan tertutup nya badan jalan oleh materi longsor.

Sehingga Jalur di wilayah Sentangi, Malimbu, Nipah dan jalan utama tertutup total oleh material longsor dan pohon tumbang.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x