Update Korban Banjir Bandang di Bali: Meninggal Dunia 6 Orang

- 18 Oktober 2022, 06:27 WIB
Bupati Jembrana I Nengah Tamba ke lokasi banjir bandang diperbatasan Penyaringan dan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo, Senin 17 Oktober 2022 kemarin.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba ke lokasi banjir bandang diperbatasan Penyaringan dan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo, Senin 17 Oktober 2022 kemarin. /Ahmad Latief Fahrezi/Denpasar Update

INDOBALINEWS : Update korban meninggal akibat bencana alam dampak cuaca ekstrim berupa banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Bali per Senin 17 Oktober 2022, pukul 23:45 Wita terkonfirmasi 6 orang meninggal dunia.

Data dikeluarkan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali I Made Rentin dengan rincian lokasi di 4 kabupaten.

"Korban meninggal 3 orang di Karangasem, 1 orang di Bangli, 1 orang di Tabanan, dan 1 orang di Jembrana (masih pencarian)," jelas I Made Rentin dalam pernyataan resminya Selasa 18 Oktober 2022.

Baca Juga: Update Banjir Bandang Tanah Longsor di Bali: Korban Meninggal Dunia 4 Orang 1 Masih Hilang

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah kabupaten di Bali diterjang banjir dan banjir bandang sejak Minggu hingga Senin 17 Oktober 2022 akibat cuaca ekstrim yang terjadi di sebagian besar wilayah di Indonesia.

Selain mengakibatkan korban jiwa dan materi, banjir juga sempat memutus beberapa akses jalan di Bali.

Baca Juga: Dari Ajang Insurance Forum 2022: 'Di Masa Pandemi, Penetrasi Asuransi di Indonesia Meningkat'

Pada Senin 17 Oktober 2022, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban banjir bandang di Desa Santi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

Korban atas nama I Gusti Ngurah Wedana Putra (9) ditemukan di  dalam keadaan meninggal dunia. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x