25 Wisatawan Tercebur ke Laut Akibat Jembatan Penghubung Ambruk, Kemenhub Ambil Langkah Antisipasi

- 16 Desember 2022, 10:14 WIB
25 Wisatawan tercebur ke laut akibat jembatan penghubung ambruk di Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida Kamis 15  Desember 2022.
25 Wisatawan tercebur ke laut akibat jembatan penghubung ambruk di Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida Kamis 15 Desember 2022. /Screenshot video Grup Washap Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Insiden terceburnya 25 wisatawan ke laut saat akan menaikin boat di Pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida, Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub)mengambil langkah antisipasi.

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Nusa Penida pada Jumat 16 Desember 2022 mengonfirmasi insiden wisatawan tercebur ke laut yang terjadi akibat jembatan penghubung ambruk di dermaga Nusa Penida kemarin sore Kamis 15 Desember 2022.

Sebagian Movable Bridge (MB) di Dermaga pelabuhan Nusa Penida dilaporkan patah diduga akibat jumlah penumpang yang banyak dalam waktu bersamaan menggunakan Movable Bridge menuju fast boat sehingga melebihi batas kekuatannya.

Baca Juga: Viral Video Anies Baswedan Nyanyi Lagu Nasional Tapi Salah Lirik, Netizen Auto Heboh

Kepala Kantor UPP Kelas II Nusa Penida, I Ketut Gede Sudarma menyebutkan insiden itu mengakibatkan 25 (dua puluh lima) orang penumpang yang berada di atas Movable Bridge dimaksud tercebur ke laut.

Insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan Fast Boat Semabu Hills yang mengangkut puluhan penumpang tersebut tetap bisa diberangkatkan saat itu juga.

Baca Juga: Minta Maaf Setelah KPK Tetapka STS Tersangka

Insiden itu terjadi di Pelabuhan Banjar Nyuh, Kecamatan Nusa Penida, Kamis 15 Desember 2022 sekitar pukul 16.45 WITA.

"Fast Boat Semabu Hills yang mengangkut penumpang warga negara asing (WNA) bertolak dari Nusa Penida menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar," ujar I Ketut Gede Sudarma.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x