Konektifitas Pelabuhan Sanur Jadi Hub Hubungkan Bali dan Pulau Sekitar

- 7 Oktober 2022, 20:21 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau proyek Pelabuhan Sanur pada Rabu, 27 Juli 2022 menjelang KTT G20.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau proyek Pelabuhan Sanur pada Rabu, 27 Juli 2022 menjelang KTT G20. /Dok. BKIP Kemenhub

 

INDOBALINEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi mengatakan konektifitas yang ada di Sanur sangat penting dirancang menjadi suatu Hub untuk menghubungkan Bali dengan pulau disekitarnya.

Untuk itu diharapkan dengan tuntas dan beroperasinya Pelabuhan Sanur, Pelabuhan Sampalan dan Pelabuhan Bias Munjul ini mampu menjadi daya dorong kunjungan wisatawan baik secara kualitas dan kuantitas.

"Serta mampu mendukung pengembangan Kawasan Nusa Penida dan Nusa Ceningan dan tentunya berkemanfaatan bagi masyarakat, terutama UMKM lokal,” kata Menhub saat meninjau progres pembangunan Pelabuhan Sanur Jumat 7 Oktober 2022.

Baca Juga: Pembangunan Pelabuhan Sanur Capai 96,58 Persen, Akhir Oktober 2022 Rampung

Lebih lanjut dijelaskan, dengan selesainya pembangunan Pelabuhan Sanur, nantinya para wisatawan tidak lagi terganggu dalam hal konektifitas.

Tak hanya itu, Pelabuhan Sanur nantinya juga diharapkan mampu menjadi pemantik potensi wisata dan bisa menjadi bagian dari Presidensi G20.

Baca Juga: Saat Mantan Wagub Bali Sudikerta Tanding Lawan Walikota Jaya Negara

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan bahwa pada prinsipnya Pemkot Denpasar sangat menyambut baik atas realisasi pembangunan Pelabuhan Laut Sanur ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x