BKSDA Imbau Warga Waspadai Kemungkinan Munculnya Buaya di Pantai Legian yang Lain Lagi

- 5 Januari 2023, 06:59 WIB
Wisatawan Pantai Legian Bali heboh dengan kemunculan seekor buaya
Wisatawan Pantai Legian Bali heboh dengan kemunculan seekor buaya /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Masyarakat diminta mewaspadai kemungkinan munculnya buaya muara atau buaya air asin di sekitar Pantai Legian lagi setelah seekor buaya berhasil ditangkap.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BKSDA Bali R. Agus Budi Santosa dalam laporannya di Denpasar, Rabu 4 Januari 2023 usai seekor buaya di Pantai Legian diselamatkan.

Imbauan ini ditujukan untuk masyarakat, termasuk wisatawan dan pengelola wisata agar mewaspadai munculnya buaya muara dengan nama latin Crocodylus porosus ini.

Baca Juga: Rumor Transfer Pemain Liga 1: PSS Sleman Dikabarkan Ingin Pulangkan Haris Tuharea dari Madura United

“Petugas Balai KSDA Bali telah meminta agar anggota Balawista (penjaga pantai, red.) beserta masyarakat sekitar pantai untuk waspada terhadap kemungkinan adanya buaya lain di sekitar pantai,” kata Agus Budi Santosa.

Agus Budi dalam laporan yang sama menyampaikan seekor buaya muara/buaya air asin berhasil diselamatkan oleh penjaga pantai dari Balawista Pantai Kuta setelah mereka melihat hewan amfibi itu berenang dan berjalan di bibir pantai depan Hotel Padma, Legian, Kuta, Badung, sekitar pukul 15.00 WITA.

Baca Juga: Ditinggal Tengok Cucu, Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

“Pukul 15.30 WITA, buaya berhasil ditangkap dan diikat tanpa ada korban jiwa atau korban luka-luka, dan pukul 15.30 WITA buaya itu dapat diangkut ke mobil rescue BKSDA Bali,” kata Agus Budi.

Ia menjelaskan proses penangkapan buaya saat itu menggunakan tali dan bambu yang biasa digunakan untuk menyelamatkan warga tenggelam.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x