Seekor Paus Sperma Terdampar di Pantai Amatasi, Diduga Disergap Buaya

- 29 April 2021, 09:04 WIB
Ini bukan paus yang terdampar di Pantai Amatasi, tetapi paus sperma yang terdampar di Pantai Bungko, Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa 13 April 2021. Paus yang merupakan hewan bergigi terbesar di dunia ini dilindungi undang-undang.
Ini bukan paus yang terdampar di Pantai Amatasi, tetapi paus sperma yang terdampar di Pantai Bungko, Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa 13 April 2021. Paus yang merupakan hewan bergigi terbesar di dunia ini dilindungi undang-undang. /Dedhez Anggara/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS - Seekor paus sperma (Physeter macrocephalus) terdampar di Pantai Amatasi, Dusun Dua Maubesi, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu 28 April 2021.

Warga menemukan paus sperma atau juga disebut paus kepala kotak itu dalam kondisi tubuh luka-luka, perut terbuka, dan tak bernyawa.

Keberadaan paus sperma selalu menarik karena merupakan hewan terbesar dalam kelompok paus bergigi sekaligus hewan bergigi terbesar di dunia.

Baca Juga: Penguburan Bangkai Paus Sperma Seberat 20 Ton di Cirebon Gunakan Kapal dan Escavator

Warga setempat menduga paus terdampar dan diserang buaya yang terdapat di sekitar pantai tersebut.

Balai Konservasi Kawasan Perairan Nasional (BKKPN) Kupang bersama warga Pantai Amatasi menguburkan paus tersebut.

"Sudah kita kuburkan setelah berkoordinasi dengan masyarakat dan juga pemerintah desa setempat dan aparat terkait setelah kami dapat kabar bahwa ada paus terdampar," kata Kepala BKKPN Kupang Imam Fauzi, dikutip dari Antaranews, Kamis 29 April 2021.

Baca Juga: Puluhan Paus Pilot Sirip Pendek Terdampar di Madura Karena Migrasi dan Berburu Makanan

Paus sperma ini diduga sudah terdampar sejak Senin 25 April, tetapi baru ditemukan warga dan dilaporkan ke BKKPN untuk penanganan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x