Geger, Ada Buaya Mendadak Muncul di Pantai Legian

- 4 Januari 2023, 19:23 WIB
Buaya di Pantai Legian yang tiba tiba muncul dievakuasi ke BKSDA Rabu 4 Januari 2023.
Buaya di Pantai Legian yang tiba tiba muncul dievakuasi ke BKSDA Rabu 4 Januari 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Pengunjung Pantai Legian Bali pada Rabu 4 Januari 2023 sekitar pukul 15.00 Wita dengan kemunculan tamu tak diundang berupa buaya sepanjang 3 meter.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, tiba-tiba saja buaya ini muncul di saat para wisawatan tengah menikmati suasana pantai di udara yang kebetulan cukup cerah padahal beberapa hari sebelumnya dilanda hujan dan angin kencang.

"Ukurannya besar, panjang buaya di Pantai Legian kurang lebih mencapai 3 meter," terang AKP Ketut Sukadi, Rabu 4 Januari 2023.

Baca Juga: Liga 1: Statistik Emmanuel Oti Incaran PSIS Semarang, Striker asal Ghana Jebolan Liga Super Denmark

Adalah Balawista pantai bernama Dewa Made JuliartaI dan Mogik Biyantara yang pertama kali mengetahui adanya buaya air asin tersebut.

Menurut kedua saksi, saat tengah berjaga di Pos 7 Pantai Kuta sekitar pukul 15.00 Wita, terlihat seekor buaya sedang berenang dan berjalan ke arah pantai depan Hotel Padma Legian, Kuta, Bali.

Baca Juga: Banyaknya Korban Robot Trading di Indonesia, Bappebti Akui Salah Tak Ingatkan Sejak Dini

Sembari meminta pengunjung pantai menjauh, mereka menghubungi Pos Induk Balawista untuk meminta bantuan personel Balawista lainnya, guna menangkap buaya jumbo ini.

Dibantu pedagang pantai yang ada di sekitar lokasi, mereka lalu menangkap dan mengikatnya dengan menggunakan tali dan kain.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x