Sudah 9 Hari Pencarian 2 WNA yang Terseret Arus di Nuda Penida Dihentikan

- 11 Januari 2023, 16:30 WIB
Pertemuan koordinasi dan evaluasi Tim SAR pencarian 2 WNA yang terseret arus di Diamond Beach Nusa Penida, Rabu 11 Januari 2023.
Pertemuan koordinasi dan evaluasi Tim SAR pencarian 2 WNA yang terseret arus di Diamond Beach Nusa Penida, Rabu 11 Januari 2023. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan telah melakukan operasi SAR selama 9 hari untuk mencari 2 WNA yang terseret arus di Diamond Beach Nusa Penida, Selasa 3 Januari 2023.

Area pencarian dimulai dari seputaran lokasi korban terseret arus, sampai ke Manta Point, Crystal Bay hingga perbatasan Selatan Lombok.

Sementara itu itu juga ditempatkan SRU darat menyisiri seputaran pantai dan pemantauan dari atas tebing. 

Baca Juga: 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bali

Keterangan dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P. menyebutkan bahwa di hari ke 9 operasi SAR hasilnya masih nihil.

Dari awal, Basarnas Bali selalu berkomunikasi dengan pihak kerabat korban ataupun konsulat.

Baca Juga: Hot Isu Transfer Pemain Liga 1, Nadeo Argawinata Dirumorkan Hengkang dari Bali United, Balik ke Borneo FC

"Semuanya kooperatif memahami tugas kita dan menghargai regulasi yang ada di Indonesia, bagaimana pola serta batasan upaya-upaua pencarian yang dilakukan," jelasnya. 

Tim SAR di lapangan terkadang mengalami kendala dengan kondisi cuaca dan gelombang tinggi, namun upaya-upaya pencarian tetap dilakukan semaksimal mungkin.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x