Apa Itu 'Sehati' PKK? Begini Kata Putri Koster

- 10 Mei 2023, 21:26 WIB
Ilustrasi halaman rumah
Ilustrasi halaman rumah /Pixabay/

 

INDOBALINEWS - Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster Wanita mengatakan salah satu tonggak peradaban Bali Era Baru adalah pertanian Kerthi Bali.

Dimana peran PKK dalam hal ini dapat dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga. Salah satunya dengan menciptakan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK.

Dimana keluarga dapat memenuhi kebutuhan keluarga akan sayur mayur , bumbu dapur maupun obat obat an dari halaman rumah yang di tata sedemikian rupa.

Baca Juga: Ratusan Personel Polresta Denpasar Tes Urine, Hasilnya 'Bersih' dan 7 Personel Push Up, Ini Sebabnya

"Tidak hanya itu, tanaman tersebut juga di pupuk dengan menggunakan pupuk organik yang diolah dari limbah dapur sehingga dengan perawatan tanaman tanpa bahan kimia dengan menggunakan pupuk organik maka tumbuhan yang ditanam akan tumbuh subur dan ketika kita konsumsi tentu saja sayur mayur maupun bumbu dapur yang kita konsumsi akan sehat bagi tubuh kita karena tidak mengandung bahan kimia," ujar Putri Koster saat menjadi nara sumber dalam sebush dialog di Denpasar Rabu 10 Mei 2023 bersama dengan Pokli pembangunan bidang Pangan, Sandang dan Papan Prof. Ir. Made Supartha Utama, M.S., Ph.D.

 Dalam acara yang mengangkat tema “44 Tonggak Peradaban Bali Era Baru dengan Sub Tema Pertanian Kerthi Bali”, Putri Koster menyampaikan bahwasannya peran PKK sangat strategis dalam upaya mensosialisasikan serta mengimplementasikan 44 tonggak peradaban Bali era baru di tengah masyarakat.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Seksual Anak di Bawah Umur Dominan Terjadi di Dunia Pendidikan

Terlebih ke 44 tonggak peradaban Bali era baru tercakup dalam 10 program pokok PKK.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x