HUT RI 77: Tali Bendera Lepas, Satpam Puskesmas Nekat Panjat Tiang Bendera, Akhirnya Diganjar Penghargaan

- 17 Agustus 2022, 16:17 WIB
Camat Keruak Lombok Timur memberi penghargaan kepada seorang satpam puskesmas karena keberaniannya menaiki tiang bendera untuk memperbaiki tali pengibaran bendara yang lepas pada upacara HUT RI ke 77, Rabu 17 Agustus 2022.
Camat Keruak Lombok Timur memberi penghargaan kepada seorang satpam puskesmas karena keberaniannya menaiki tiang bendera untuk memperbaiki tali pengibaran bendara yang lepas pada upacara HUT RI ke 77, Rabu 17 Agustus 2022. /Habib Indobalinews


INDOBALINEWS - Upacara HUT RI ke- 77 pada Rabu 17 Agustus 2022 di Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, NTB, sangat menegangkan sekaligus membanggakan.

Pasalnya, kata Camat Keruak, Ahmad Subhan, tali tiang bendera terlepas, sesaat setelah diperbaiki oleh petugas pengibar bendera yang tidak sengaja memasang bendera terbalik.

"Untung saja ada Zulkarnain, Satpam Puskesmas yang nekat memanjat tiang untuk memperbaiki," katanya, usai Apel, Rabu, 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Seorang Pria WNA Korsel Hilang Saat Snorkling di Nusa Penida, Rekan Perempuannya Selamat

Kalau saja tidak ada Satpam yang nekat ini, sebut dia, kemungkinan upacara bendera secara serentak seluruh Indonesia akan terlambat.

Dalam setiap situasi yang menegangkan, katanya, selalu hadir pahlawan-pahlawan yang siap mengorbankan jiwa raganya.

"Semua peserta upacara tegang, karena tiang bendera meliuk-liuk saat dipanjat, dan kemungkinan untuk selamat kalau terjatuh sangat tipis," katanya.

Baca Juga: Diduga Menjadi Pusat Judi Online, Kapolresta Denpasar Datangi Salah Satu Hotel di Kuta

Karena dengan ketinggian seperti itu, katanya, hanya mereka yang berjiwa dan semangat yang tinggi memiliki keberanian.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x