Imigrasi Denpasar Tengah Telusuri Bule yang Meditasi Telanjang di Depan Pelinggih Pura di Bali

- 2 Oktober 2023, 14:16 WIB
Kepala Kantor Imigrasi Denpasar Tedy Riyandi.
Kepala Kantor Imigrasi Denpasar Tedy Riyandi. /Dok. Humas Imigrasi Denpasar


INDOBALINEWS - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Denpasar tengah menelusuri seorang laki-laki yang bermeditasi telanjang di depan pelinggih pura di Bali yang viral beberapa hari ini. Meditasi bugil itu diduga dilakukan oleh seorang warga negara asing (WNA).

“Kami masih melakukan penelusuran terkait peristiwa tersebut,” ujar Kepala Kanim Denpasar Tedy Riyandi melalui siaran pers, Senin 2 Oktober 2023.

Tedy mengaku upaya-upaya yang dilakukan Kanim Denpasar saat ini adalah menghubungi akun media sosial WNA tersebut. Kendati demikian, sampai saat ini respons pun belum didapatkan.

Baca Juga: BMKG: Waspadai Ketinggian Gelombang Laut Dipengaruhi Pergerakan Angin dari Australia Hingga 4 Oktober 2023

Selain itu, Tedy mengatakan Kanim Denpasar berkoordinasi dengan Direktorat Intelkam Polda Bali.

Saat ini, Kanim Denpasar telah mengantongi identitas yang diduga bule yang melakukan pelanggaran tersebut dan berupaya mencari keberadaan WNA tersebut.

“Selain itu kami juga sedang mendalami waktu dan tempat kejadian tersebut,” tandas Tedy.

Baca Juga: Demo Partai Buruh dan KSPI di Gedung MK Dikawal 6000 Personil Gabungan Polri TNI

Sebelumnya, sontak video viral tersebut mendapat kecaman dari warganet, sebab area pelinggih merupakan tempat beribadah dan disucikan oleh umat Hindu di Bali. Video ini diduga diunggah oleh akun instagram @canggu_bali pada Minggu 1 Oktober 2023.

Dalam video tersebut, bule yang diketahui sebagai digital nomad itu tengah duduk bersila di depan pelinggih pura yang berisi pancoran air, layaknya seorang yang tengah bermeditasi.***

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x