Demo Partai Buruh dan KSPI di Gedung MK Dikawal 6000 Personil Gabungan Polri TNI

- 2 Oktober 2023, 08:58 WIB
Tangkapan layar Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penutupan arus lalu lintas di kawasan lampu lalu lintas (traffic light) Patung Kuda Monas Jakarta Pusat menuju arah jalan Merdeka Barat, Senin (2/10/2023). ANTARA/Instagram/@tmcpoldametro/Ilham Kausar
Tangkapan layar Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penutupan arus lalu lintas di kawasan lampu lalu lintas (traffic light) Patung Kuda Monas Jakarta Pusat menuju arah jalan Merdeka Barat, Senin (2/10/2023). ANTARA/Instagram/@tmcpoldametro/Ilham Kausar /Antaranews

INDOBALINEWS  - Senin siang, 2 Oktober 2023, demo partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengawal putusan judicial review Undang-Undang Nomor 6 tahun 2023 tentang Cipta Kerja. 

 

“Pada 2 Oktober, akan ada pembacaan keputusan JR Omnibus Law Cipta Kerja, maka Partai Buruh akan melakukan aksi besar, yang dipusatkan di Gedung MK dan serempak di seluruh Indonesia,” kata Said Iqbal, dalam keterangannya dikutip kemarin hari minggu. 

Said Iqbal mengatakan Titik kumpul berada di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Pihaknya akan mengerahkan ribuan buruh untuk berdemo pada hari ini. 

Baca Juga: Lalu Iswan Muliadi : Saatnya Buruh dan Petani Bangkit untuk Sejahtera

Polda Metro Jaya menyiapkan sedikitnya 6.520 personel gabungan untuk pengamanan aksi demo. 

"Total ada 6.520 personel gabungan, kita kerahkan untuk mengamankan aksi demo hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, di Jakarta. Dikutip dari Antaranews. 

Trunoyudo menambahkan pihaknya telah menyiapkan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya.

Adapun pengalihan arus lalu lintas yang diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB yaitu: 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x