Cuaca Panas TPA Suwung Kebakaran, Walikota Denpasar Minta Masyarakat Maklum

- 13 Oktober 2023, 11:30 WIB
Petugas memadamkan api kebarakan sampah di TPA Suwung hingga 24 jam, Kamis 12 Oktober 2023.
Petugas memadamkan api kebarakan sampah di TPA Suwung hingga 24 jam, Kamis 12 Oktober 2023. /Dok Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung pada Kamis 12 Oktober 2023 mendapat perhatian serius dari Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. Dimana, saat ini pihaknya menginstruksikan jajaran Pemadam Kebakaran (PMK) untuk terus melaksanakan penanganan secara optimal.

Didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Jaya Negara menjelaskan, kebakaran sampah di TPA Suwung diperkirakan terjadi pada siang tadi sekitar pukul 11.45 Wita.

Dimana, kebakaran sampah ini diprediksi diakibatkan oleh situasi cuaca panas dan gas metan yang dihasilkan oleh sampah itu sendiri.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya Incar Gustavo Almeida, Arema FC Minati Ze Valente, Buka Opsi Barter

"Saat ini Tim PMK terus bergerak hingga nantinya penanganan kebakaran sampah di TPA suwung dapat segera teratasi. Petugas PMK terus melakukan atensi dalam mencegah api agar tidak meluas," tegas Jaya Negara.

Dikatakannya, sampai saat ini PMK Kota Denpasar masih berjibaku memadamkan api di TPA Suwung. Bahkan, guna mengantisipasi perluasan lokasi kebakaran, Tim Damkar menyatakan kesiapan 24 jam melakukan penanganan kebakaran sampah di tempat itu.

Baca Juga: Janggal, Febri Diansyah: SYL Ditangkap Bukan Dijemput Paksa 

"Total ada 8 mobil pemadam kebakaran dari Kota Denpasar, Kabupaten Badung, serta Kabupaten Gianyar dikerahkan dalam penangan kebakaran sampah di TPA Suwung," lanjut Jaya Negara.

Walikota Jaya Negara juga memberikan atensi kepada warga sekitar yang terdampak untuk dapat dikakukan pendataan serta penanganan evakuasi ditempat yang lebih aman.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x