WN Rusia dan Tiongkok Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Batu Belig, 1 Belum Ditemukan

- 8 November 2023, 09:05 WIB
Tim SAR tengah mencari dua WNA Tiongkok dan Rusia yang terseret ombak di Pantai Batu Belig, Selasa 7 November 2023. Satu orang belum ditemukan.
Tim SAR tengah mencari dua WNA Tiongkok dan Rusia yang terseret ombak di Pantai Batu Belig, Selasa 7 November 2023. Satu orang belum ditemukan. /Dok. Humas Basarnas Bali.

 

INDOBALINEWS - Dua warga negara asing (WNA) terseret arus saat berenang di Pantai Batu Belig, Desa Adat Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, Selasa sore 7 November 2023. Satu orang berhasil diselamatkan oleh balawista Pos Batubelig, namun korban lainnya masih belum ditemukan.

"Laporan kami terima dari Bapak Epel, Kepala UPTD Balawista Badung Utara sekitar pukul 16.05 Wita," terang Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar I Wayan Suwena.

Menurut keterangan dari pelapor diperkirakan waktu kejadian pada pukul 14.30 Wita, Selasa. Identitas korban yang masih belum ditemukan berinisial XFJ, seorang laki-laki berusia 34 tahun asal Tiongkok. Sementara yang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan sudah dilarikan ke rumah sakit adalah perempuan, warga negara asal Ukraina  berinisial MK yang berumur 30 tahun.

Baca Juga: Israel Klaim Pasukannya Beroperasi di 'Jantung' Kota Gaza, Pemimpin Hamas Terisolasi di Bunker

Menindaklanjuti informasi tersebut, diberangkatkan 12 personil menuju Pantai Seminyak. Setibanya di lokasi, tim dibagi menjadi dua SRU, yakni penyisiran di perairan menggunakan rubber boat dan tim lainnya menyisir di sepanjang bibir pantai. Pencarian difokuskan di seputaran lokasi korban tenggelam dengan dibantu alat aqua eye (deteksi objek di bawah permukaan air).

Setelah sempat pencarian selama kurang lebih satu jam, sampai dengan pukul 18.00 Wita Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban. Operasi SAR akan kembali dilanjutkan besok pagi. Hari ini tim SAR gabungan yang terlibat diantaranya Kantor SAR Denpasar, Balawista, Polair Badung serta potensi SAR.***

Baca Juga: Cetak Kartu Ujian CPNS 2023 Masih Belum Muncul Tanggal jam atau Tempatnya? Begini Solusinya

Baca Juga: Liga 1: Thomas Doll Yakin Persija Jakarta Tembus Papan Atas Klasemen di Putaran Kedua, Ini Alasannya

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x