Israel Klaim Pasukannya Beroperasi di 'Jantung' Kota Gaza, Pemimpin Hamas Terisolasi di Bunker

- 8 November 2023, 08:44 WIB
Ilustrasi kondisi di Gaza.
Ilustrasi kondisi di Gaza. /Foto/WAFA

 

 

INDOBALINEWS - Israel mengklaim bahwa pasukannya beroperasi jauh di Kota Gaza dalam pertempuran mereka untuk memusnahkan Hamas di daerah kantong Palestina, 7 November 2023. Selain itu, Israel mengungkapkan pemimpin kelompok militan Islam itu terjebak di dalam bunker di sana, Selasa.

Membalas serangan mematikan pada 7 Oktober 2023 yang dilakukan oleh kelompok bersenjata Hamas, militer Israel fokus di Kota Gaza, benteng Hamas di utara wilayah tersebut.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan pada konferensi pers yang disiarkan televisi bahwa tentara Israel telah maju ke jantung Kota Gaza dan “mengencangkan tali kekang”.

Baca Juga: Cetak Kartu Ujian CPNS 2023 Masih Belum Muncul Tanggal jam atau Tempatnya? Begini Solusinya

Pasukan yang berjalan kaki dan menggunakan kendaraan lapis baja serta tank. "Memiliki satu sasaran–teroris Hamas di Gaza, infrastruktur mereka, komandan mereka, bunker, ruang komunikasi,” kata Gallant dilansir dari Reuters, Rabu 8 November 2023.

Gallant menuturkan pemimpin paling senior Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, diisolasi di bunkernya, seraya menambahkan bahwa Sinwarlah yang sebulan lalu membuat keputusan mematikan untuk menyerang warga sipil, wanita, dan anak-anak Israel. "(Dia) Terputus dari lingkungannya, rantai komandonya melemah,” terangnya.

Sayap militer Hamas belum memberikan komentar mengenai kemungkinan nasib Sinwar.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x