Jelang Pemilu 2024: Polisi Diingatkan Lagi Jaga Sikap Netral

- 11 Desember 2023, 10:10 WIB
Apel Polres Badung jelang Pemilu 2024 di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Senin, 11 Desember 2023 .
Apel Polres Badung jelang Pemilu 2024 di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Senin, 11 Desember 2023 . /Dok Humas Polres Badung

 

INDOBALINEWS -  Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol I Made Pramsetia, SH, SIK, MH seijin Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK, menegaskan komitmen netralitas Polri dalam pelaksanaan tugas khususnya pada Ops Mantap Brata Agung 2023-2024.

Dalam arahannya jelang pemilu di daerah, kepada seluruh personil Polres Badung di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Senin, 11 Desember 2023 pagi 08.30 WITA, menyampaikan pentingnya menjaga integritas dan netralitas dalam menjamin proses demokrasi, agar berjalan dengan baik.

Ia menekankan, Polri memiliki tugas penting untuk memberikan perlindungan dan keamanan selama Pemilu 2024. Namun, ia juga menekankan bahwa netralitas Polri adalah prinsip utama yang harus dipegang teguh.

Baca Juga: Fantastis Meriahkan Puncak Shopee 12.12 Birthday Sale! Ada TV Show dengan JKT48 Juga!

"Kita menjalankan tugas dengan profesional dan tidak akan berpihak kepada pihak manapun. Dan kita akan menjaga agar Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai, sejuk dan adil," katanya di sela-sela pengarahannya saat apel jam pimpinan Senin 11 Desember 2023.

Ia menyambung bahw Polri telah memiliki tugas dan peran sesuai tugas pokok masing-masing. Laksanakan itu dengan ikhlas dan profesional serta menghindari hal-hal yang bisa melukai hati masyarakat.

Baca Juga: Intip Keindahan 10 Lukisan Terbaik di Dunia, Salah Satunya Karya Leonardo da Vinci

Lanjut Wakapolres sebentar lagi Polri akan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Lilin Agung 2023 yang telah dirancang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyambut tahun baru 2024.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x