Tanam Pohon Serentak Seluruh Indonesia: Ayo Tanam Pohon di Setiap Kesempatan!

- 7 Februari 2024, 15:19 WIB
Ilustrasi pohon. Pohon Ikonik di Taman Nasional BAluran Situbondo Jawa Timur.
Ilustrasi pohon. Pohon Ikonik di Taman Nasional BAluran Situbondo Jawa Timur. /Dok Choky Eresh Indobalinews

INDOBALINEWS - Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menghadiri kegiatan Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Nusa Pudut, Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Rabu 7 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Sekda Dewa Indra menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan penanaman pohon serentak sebagai wujud komitmen dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terhadap lingkungan.

Penanaman pohon ini sebagai langkah nyata kita dalam mengatasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup dan mendukung percepatan rehabilitasi hutan dan lahan.

Baca Juga: Liga 1: Thomas Doll Sindir Andritani Ardhiyasa Beri Kado Natal bagi Borneo FC Meski Momennya Telah Berlalu

Kolaborasi dan semangat kerja sama semua pihak melalui kegiatan menanam, memelihara pohon dan menjaga ekosistem lingkungan hidup adalah bagian dari kewajiban kita bersama untuk melindungi dan merawat bumi yang lebih baik dan sehat.

”Mari kita yakinkan bahwa penanaman pohon penting untuk hidup dan penghidupan kita, untuk itu mari kita tanam pohon di setiap kesempatan dan kita lakukan secara terus menerus. Siapapun yang melakukan kegiatan bersama atau apapun bentuk kegiatan yang kita lakukan akan sangat baik jika diisi juga dengan kegiatan menanam pohon,” imbuhnya.

Sekda Bali yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bali I Made Teja juga mengajak masyarakat untuk peduli dan merawat bersama-sama pohon yang sudah ditanam.

Dengan demikian lingkungan sekitar kita akan hijau dengan pepohonan yang akan memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi kita semua.

Baca Juga: Benarkah, Alat elektronik yang Hits dengan Klaim Bayi Sekolah dari dalam Perut hanya 'Gimmick Marketing'?

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x