Benarkah, Alat elektronik yang Hits dengan Klaim Bayi Sekolah dari dalam Perut hanya 'Gimmick Marketing'?

- 7 Februari 2024, 13:05 WIB
Ilustrasi ibu hamil. Benarkah alat yang diklaim bisa membuat bayi pintar sejak dalam perut hanya gimmick marketing?
Ilustrasi ibu hamil. Benarkah alat yang diklaim bisa membuat bayi pintar sejak dalam perut hanya gimmick marketing? /ANTARA/Umarul Faruq

 

INDOBALINEWS - Perkembangan dunia digital dan elektronik membuat segala hal lebih terlihat menarik jika memggunakan berbagai alat elektronik bahkan alat elektronik semakin berkembang pesat fungsinya.

Alat elektronik bukan hanya hadir untuk membantu keperluan rumah tangga saja namun kini hadir alat elektronik yang juga bisa mencerdaskan bayi dalam kandungan begitulah kurang lebih klaim dari alat tersebut.

Alat itu juga diklaim bisa menstimulasi otak bayi dalam kandungan seperti halnya sedang bersekolah di dalam kandungan tentu orangtua kekinian sangat tertarik dengan alat ini dan pemggunaanya juga sangat praktis.

Baca Juga: Persiapan Pungutan Turis Asing Masuk Bali: Ada Voucher Potongan pada Destinasi Wisata

Alat elektronik tersebut disematkam di pinggang ibu hamil kemudian nanti bisa di jadwalkan alat tersebut berbunyi dan merangsang otak janin di dalam perut ibu dengan harga yang juga tidak murah dibanderol harga beli dan sewanya cukup terbilang mahal apakah benar stimulasi dari alat ini seperti klaimnya?

Berikut dilansir dari Akun Tik-Tok @purnawansenoaji_dr yang memiliki pengikut sebanyak 90,2rb dan disukai sebanyak 1,3jt oleh pengguna di Tik-Tok terkait Ternyata alat elektronik yang hits di pakai ibu hamil dengan klaim bayi sekolah dari dalam perut hanya 'gimmick marketing'.

Baca Juga: Rebranding LucyDream Art, Tingkatkan Jangkauan Seni dan Dukung Program Sosial 'Seeds For a Child' di Bali

Simak penjelasan dr. Purnawan Senoaji SpOG-KFM yang menuturkan bahwa alat dibuat untuk diperdengarkan di perut itu katanya bisa merangsang kecerdasan. "Prinsipnya sebenarnya jangan sampai salah mengira bahwa alat itu memang alat yang spesial yang untuk kecerdasan bayi," tuturnya.

Kemudian ia menambahkan bahwa yang perlu diperhatikan adalah bahwa rangsang suara itu bagus untuk perkembangan bayi, namun rangsang suara secara umum bukan mesin merek tersebut. "Tapi apakah berarti mesin itu tidak bagus?" tuturnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @purnawansenoaji_dr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x