Sidak Penduduk Pendatang di Bali, Terjaring 34 Pekerja Belum Lapor

- 17 Februari 2024, 08:58 WIB
Petugas melakukan sidak pekerja proyek di Pecatu Jumay 16 Februari 2024.
Petugas melakukan sidak pekerja proyek di Pecatu Jumay 16 Februari 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

 

INDOBALINEWS - Di masa Pasca Pencoblosan pemilu 2024 , Bhabinkamtibmas Desa Pecatu, Aiptu I Nyoman Budiantara, memimpin kegiatan sidak (inspeksi mendadak) penduduk non-permanen pada Jumat 16 Februari 2024 malam. Giat ini dilakukan bersama dengan 6 personel gabungan dari TNI, Linmas, dan Bakamda.

Sidak kali ini menyasar proyek Brevet Vila Sarisekapa II di Gg Sarisekapa 2, Jalan Labuhan Sait, Br Dinas Kauh, Desa Pecatu. Ditemukan 34 pekerja proyek yang semuanya berasal dari Pacitan, Jawa Timur.

Hasil sidak menunjukkan bahwa para pekerja belum lapor dan belum melengkapi Surat Tanda Lapor Diri (STLD). Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas Desa Pecatu menghimbau kepada kepala mandor proyek untuk segera mengurus STLD di Kantor Desa Pecatu.

Baca Juga: Jelang Galungan dan Nyepi, TPID Bali Diminta Antisipasi Potensi Kenaikan Angka Inflasi

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada para pekerja untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan proyek. Para pekerja diimbau untuk tidak membuat kebisingan, mabuk-mabukan, dan selalu menjaga kondusifitas lingkungan.

Hingga akhir sidak pada pukul 22.45 WITA, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan yang mengarah pada gangguan Kamtibmas.

Baca Juga: Update Real Count KPU Pilpres Pemilu 2024: Prabowo Masih Unggul dengan 57,06 persen Ganjar Ketiga

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md,S.H. berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x