Baden Powell Day 22 Februari: Ketua Kwarda Bali ajak Pramuka Jadi Agen Perubahan

- 22 Februari 2024, 21:07 WIB
Ketua Kwarda Bali, Kak Made Rentin dalam webinar dalam rangka BadenPowell Day atau Hari Kepanduan Sedunia 22 Februari 2024.
Ketua Kwarda Bali, Kak Made Rentin dalam webinar dalam rangka BadenPowell Day atau Hari Kepanduan Sedunia 22 Februari 2024. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Bagi peserta didik Pramuka harus mampu berperan sebagai Agent Of Change (agen perubahan) untuk berperan aktif dalam pengelolaan sampah paling tidak di sekitar lingkungan tempat tinggal dan sekitar linkungan temat pendidikan (sekolah)

Hal itu disampaikan Ketua Kwarda Bali, Kak Made Rentin saat acara Webinar yang bertajuk "Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber" yang diselenggarakan yayasan Bali Wastu pada hari Rabu 21 Feburari 2024. Kegiatan ini deselenggarakan dalam dalam rangka Hari Kepanduan Sedunia atau Baden Powell Day yang jatuh tepat pada tanggal 22 Februari.

 

Lebih jauh Rentin menjelaskan bahwa Webinar seperti ini sangat penting untuk terus dilaksanakan di setiap kesempatan karena ini menjadi ajang sosialisasi Peraturan Gubernur Bali nomor 47 thn 2019 "Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber.

Baca Juga: Dari Ajang APAO: Bali Tuan Rumah Kongres Dokter Mata se-Asia Pacific

Dengan pengelolaan sampah yang baik maka secara otomatis kita akan mampu menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali, guna mewujudkan Bali yang bersih, hijau dan indah.

“Pengelolaan sampah sangat penting yang harus dilakukan secara sistimatis, menyeluruh dan berkesinambungan yang meliputi kegiatan pengurangan sampah dengan cara pembatasan timbulan sampah, menggunakan kembali sampah yang bisa dimanfaatkan dan menjadi barang-barang bermanfaat lainnya (reduce, reuses dan recycle)” jelas Rentin.

Ia juga mengajak semua pihak untuk sadar dsn bertanggungjawab terhdap keberadaan sampah, yg setiap hari semakin bertambah, sejalan dgn bertambahnya jumlah penduduk.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x