Jelang Galungan: TPID Denpasar Pastikan Stok Beras Aman

- 24 Februari 2024, 20:15 WIB
Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar yang dipimpin langsung Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana melaksanakan pemantauan Stok Beras di Gudang Bulog, Sempidi, Badung, Bali, Jumat 23 Februari 2024.
Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar yang dipimpin langsung Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana melaksanakan pemantauan Stok Beras di Gudang Bulog, Sempidi, Badung, Bali, Jumat 23 Februari 2024. /Dok Humas Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar yang dipimpin langsung Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana melaksanakan pemantauan Stok Beras di Gudang Bulog, Sempidi, Badung, Bali, Jumat 23 Februari 2024.

Pemantauan tersebut dilaksanakan guna memastikan ketersediaan stok beras menjelang Hari Suci Galungan dan Kuningan.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, pemantauan stok beras ini dilaksanakan sebagai upaya menyikapi tingginya harga beras di pasaran saat ini. Dimana, tingginya harga beras menjadi polemik di masyarakat. Hal ini disinyalir disebabkan oleh produksi petani yang tergolong rendah dan mundurnya panen raya.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia, Elias Dolah Come Back di Laga ke-25 Bali United VS PSM Makassa Malam Ini

Selain itu, kata Alit Wiradana, hal ini juga untuk memastikan ketersediaan beras saat Hari Suci Galungan dan Kuningan. Sehingga, stok beras Bulog yang akan didistribusikan ke wilayah Kota Denpasar tergolong aman untuk tiga bulan kedepan.

"Sedikitnya produksi petani disinyalir menjadi penyebab lonjakan harga. Namun, dari sisi pasokan masih aman, termasuk cadangan beras di gudang Bulog cukup untuk tiga bulan ke depan menjelang rentetan hari suci Galungan dan Kuningan serta Nyepi," tutur Alit Wiradana

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Bulog juga sedang menunggu pasokan beras tambahan untuk mengantisipasi kebutuhan hingga Juni 2024. Sementara untuk distribusi beras di pasaran hingga saat ini masih tergolong lancar.

Baca Juga: Ngeri, Terbongkar Jaringan Internasional Video Bokep Anak Sesama Jenis, Libatkan Korban 12-16 Tahun

"Dari lima pasar yang kami jadikan patokan dan kita pantau setiap harinya ketersediaan aman. Tidak ada kendala pasokan," ujarnya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x