Orang Hilang: Tim SAR Lanjutkan Pencarian Seorang Nenek yang Hilang 4 Hari di Tabanan

- 16 Maret 2024, 20:03 WIB
Tim SAR meneruskan pencarian terhadap seorang nenek yang hilang sejak 4 hari lalu di Tabanan Sabtu 16 Maret 2024.
Tim SAR meneruskan pencarian terhadap seorang nenek yang hilang sejak 4 hari lalu di Tabanan Sabtu 16 Maret 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

 

INDOBALINEWS - Tim SAR melanjutkan pencarian seorang nenek yang hilang di Banjar Batanbuah, Desa Tangguntiti, Kecamatan Seltim, Kabupaten Tabanan, Sabtu 16 Maret 2024.

Tim SAR gabungan kembali menyisiri area yang dicurigai dilalui korban orang hilang ini, bahkan area pencarian pun diperluas. "Pukul 06.00 Wita tim SAR gabungan telah melaksanakan penyisiran, baik itu di sungai maupun perkebunan yang ada di lokasi kejadian tersebut, di sungai sejauh 1,5 kilometer dan darat 2,5 kilometer," jelas I Nyoman Sidakarya, S.H., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Masih sama seperti upaya pencarian kemarin, diturunkan seekor anjing pelacak dari potensi SAR Dog. Disamping itu, personil juga menggunakan peralatan canggih berupa Aqua Eye (deteksi objek di bawah permukaan air) dan drone thermal untuk pencarian melalui udara yang bisa mendeteksi suhu objek tertentu.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis BRI Liga 1, Bhayangkara FC vs Dewa United, Hanya di Vidio, Sabtu 16 Maret

Penyisiran di darat dan sungai dilakukan ke arah utara, namun hingga saat ini hasilnya masih nihil. Tanda-tanda keberadaan korban pun belum menemukan titik terang.

"Operasi SAR di daerah Tabanan ini yang terlibat kurang lebih 50 orang," terangnya. Selain Kantor basarnas Bali dengan 12 personil, unsur SAR lainnya yang terlibat diantaranya Dit Samapta, Babinkabtimas, Bhuana Bali Rescue, SAI Rescue, SAR Dog, Polair polres Tabanan, Dalmas Tabanan, dan BPBD Tabanan.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Banjar Batanbuah, Desa Tangguntiti, Tabanan, Ni Nyoman Mendri (83) meninggalkan rumah sejak Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: Kenapa Idola K-Pop Cara Makannya Unik? Ini Rahasianya

Dan hingga kini belum ditemukan. Upaya kepolisian untuk mencari korban tidak berhasil menemukan keberadaan korban, dan selanjutnya meminta bantuan dari Kantor Basarnas Bali hingga melibatkan beberapa unsur SAR.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x