Siaga SAR Khusus Event Internasional Sportel Bali Triathlon 2024

- 25 Februari 2024, 16:20 WIB
Event Internasional Sportel Bali Triathlon 2024 Minggu 25 Februarii 2024.
Event Internasional Sportel Bali Triathlon 2024 Minggu 25 Februarii 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) turut mengambil peran dalam gelaran internasional, Sportel Bali Triathlon 2024, Minggu 25 Februari 2024 di kawasan Jimbaran Bali.

Tim yang dikerahkan untuk pendampingan peserta Sportel Bali Triathlon 2024 sebanyak 26 personil, serta menempatkan 2 unit rubber boat dan 2 unit jetski. Disamping itu juga melibatkan tim dari UPTD Balawista Kuta Selatan untuk pengamanan di laut.

Pada event internasional ini diikuti 299 orang dari 10 negara, baik dari masyarakat/wisatawan lokal dan mancanegara.

Menurut Direktur Utama PT Indonusa Telemedia, Peter F. Gontha, selaku penyelenggara, kompetisi ini akan menjadi saksi lahirnya para atlet triathlon yang berbakat. Disamping itu, melalui acara ini akan mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta menguatkan citra Bali sebagai salah satu destinasi wisata utama di dunia.

Baca Juga: Kendalikan Inflasi Jelang Galungan dan Kuningan Pemprov Bali Gelar Pasar Murah

Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, S.H. mendapat kehormatan untuk ikut serta dalam pelepasan peserta pada garis start.

"Suatu penghargaan bagi kami bisa terlibat event internasional Sportel Bali Triathlon 2024, secara langsung kami mendukung penuh kemajuan pariwisata di Bali khususnya," ujarnya.

Nyoman Sidakarya juga bangga dengan keikutsertaan rescuer Basarnas Bali pada kompetisi kali ini. "Dari Basarnas Bali ada 3 orang yang ikut dan mereka berhasil menyelesaikan semua tantangan, berenang, bersepeda dan lari," imbuhnya.

Baca Juga: Ada Festival Es Teh Hingga Tanggal 3 Maret 2024. Ini Manfaat Minuman Teh

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x