Sidak Penduduk Pendatang di Canggu, Petugas Amankan Belasan Botol Miras di Warung tak Berizin

- 27 Maret 2024, 06:50 WIB
Operasi Cipata Kondisi di CAnggu Rabu 26 Maret 2024.
Operasi Cipata Kondisi di CAnggu Rabu 26 Maret 2024. /Dok Humas Polres Badung

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka Ops Cipkon Agung tahun 2024 menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Kepolisian Resor Badung melaksanakan operasi Yustisi di sejumlah tempat, baik di tempat -tempat kost, bedeng-Bedeng Duktang maupun warung-warung yang di curigai menjual Miras. Kegiatan ini rutin dilaksanakan pagi maupun sore hingga malam hari. Rabu, 26 Maret 2024.

Salah satu lokasi yang dijadikan sasaran ops Yustisi Duktang pada hari
Rabu, 26 Maret 2024, pukul 06.00 WITA adalah Br. Sungguan, Kelurahan Abianbase Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung dipimpin Kasatgas 2 Preventif AKP Dewa Putu Tasna Wideca, SH

Kasatgas 2 Preventif Ops Cipkon Agung 2024 menjelaskan kegiatan Sidak Duktang ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di daerah hukum Polres Badung. "Kami berkewajiban untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terlebih sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari Raya Idul Fitri 1445H," Katanya di lokasi.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain Liga 1: Eksodus PSIS Semarang Kian Nyata, Wahyu Prasetyo Negosiasi dengan Maluku United

Senada dengan itu KBO Satbinmas Iptu I Ketut Suardana, SH mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan ikut menjadi polisi bagi dirinya sendiri, mulai dari mengunci pintu saat meninggal rumah maupun menaruh barang dalam keadaan aman. "Jangan memarkir kendaraan (sepeda motor) dalam keadaan kunci tergantung. Karena ini membuat para pelaku dengan mudah melakukan tindakan pencurian," Katanya.

"Mari patuhi hukum, hormati lingkungan dan junjung tinggi rasa persaudaraan antara pendatang," Imbaunya.

Lebih lanjut dijelaskannya sejumlah yang disidak diantaranya Sari Madu di Jalan Sabag Hyang, Kel. Abianbase, Kec. Mengwi, Kab. Badung milik Dewa Ayu.

Petugas melakukan pengecekan identitas diri dan memberikan himbauan Kamtibmas terhadap 25 orang warga pendatang asal NTT Sumba Barat Daya yang tinggal di kos-kosan tersebut. Dalam kegiatan sidak nihil ditemukan barang-barang berbahaya dan penduduk pendatang yang tidak memiliki identitas diri.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x