Fokus Pada Keamanan Wilayah, Banjar Tegalkuwalon Gelar Pendataan Penduduk Pendatang

- 20 April 2024, 21:04 WIB
Pendataan penduduk pendatang di Banjar Tegalkuwalon.
Pendataan penduduk pendatang di Banjar Tegalkuwalon. /Humas Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Berfokus pada ketertiban dan keamanan lingkungan, Banjar Tegalkuwalon, Desa Sumerta Kaja menggelar pendataan penduduk pendatang (duktang) di wilayahnya.

Sejumlah aparat desa, unsur TNI Polri dan Linmas, Prajuru Banjar dan pihak terkait lainnya dilibatkan dalam kegiatan pendataan yang menyisir seputaran area Jalan Kenyeri III itu.

Saat dihubungi Sabtu 20 April 2024, Kepala Dusun Banjar Tegalkuwalon yang juga Koordinator Tim pendataan penduduk pendatang, I Nyoman Redika, menyebutkan dari hasil pendataan itu, tercatat 8 orang warga pendatang baru.

Baca Juga: WWF ke-10 di Bali: Akan Dihadiri 33 Kepala Negara 1 Presiden UE Diharap Berdampak Positif bagi Indonesia

"Kegiatan ini ditujukan untuk mendata informasi terkait dengan para penduduk non permanen di wilayah kami, utamanya pasca arus balik Hari Raya Lebaran. Sekaligus juga tim yang bertugas di lapangan, mengedukasi para warga itu agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nyoman Redika dan tim lainnya, mengimbau kepada para warga, baik penduduk permanen maupun non permanen untuk terus bergotong royong menjaga lingkungan, baik dari segi ketertiban, keamanan maupun kebersihan.

Baca Juga: Mengenaskan, Seorang Suami Temukan Istrinya Gantung Diri Pakai Selendang Biru Kuning di Denpasar

Salah seorang penduduk pendatang yang terdata, I Komang Agus saat dihubungi terpisah mengatakan, dirinya mendukung penuh kegiatan pendataan ini sebagai sebuah upaya untuk bersama sama mejaga ketertiban wilayah Sumerta Kaja.

"Kami tentu mendukung kegiatan pendataan ini. Sebagai upaya untuk bersama sama menjaga ketertiban dan kemanan wilayah Sumerta Kaja," kata Komang Agus. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x