Jelang WWF ke-10 di Bali: RS Sanglah Jadi Faskes Utama Para Delegasi

- 22 April 2024, 22:28 WIB
Miniatur RSUP Sanglah atau RSUP IGN Gede Ngoerah di Denpasar yang akan jadi rujukan faskes utama para delegasi WWF ke 10.
Miniatur RSUP Sanglah atau RSUP IGN Gede Ngoerah di Denpasar yang akan jadi rujukan faskes utama para delegasi WWF ke 10. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

INDOBALINEWS - Rumah Sakit Sanglah atau RSUP Prof Ngurah menjadi fasilitas kesehatan utama bagi para delegasi hajatan besar World Water Forum (WWF) ke 10 yang akan digelar 18-25 Mei 2024 mendatang di Bali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra menyampaikan untuk perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10 pada 18-25 Mei 2024 sudah disiapkan fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi delegasi.

“Kita telah memiliki standar operasional prosedur untuk pelayanan kesehatan setiap peserta konferensi, apalagi konferensi tingkat tinggi atau pertemuan selevelnya, fasilitas kesehatan itu ada RSUP Prof Ngurah yang utama,” kata dia usai menghadiri Arbovirus Summit Senin 22 April 2024.

Baca Juga: Ganjar Mahfud Legowo Terima Putusan MK: 'Akhir dari Sebuah Perjalanan'

Dewa Indra di Denpasar, Senin, menyampaikan rumah sakit yang dahulu bernama RSUP Sanglah itu sudah rutin menjadi rujukan fasilitas kesehatan utama dalam kegiatan serupa, seperti pada pertemuan G20 lalu.

Meski menjadi faskes utama, Pemprov Bali turut memetakan rumah sakit lainnya terutama di lingkup penyelenggaraan WWF ke-10, seperti di Kawasan ITDC Nusa Dua yang sudah dilengkapi rumah sakit internasional BIMC.

Selain itu ada rencana pembukaan acara di The Meru, hotel baru yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, sehingga diperlukan juga rumah sakit dengan standar pelayanan internasional yang disiapkan.

Baca Juga: Surya Paloh Beri Sinyal NasDem Merapat ke Kubu Prabowo: ' Elit Politik Harus Menghormati Putusan MK'

“Tapi jika terjadi kasus yang memerlukan penanganan sangat-sangat penting, maka akan dirujuk ke RSUP Prof Ngurah,” ujar Dewa Indra.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x