Surya Paloh Beri Sinyal NasDem Merapat ke Kubu Prabowo: ' Elit Politik Harus Menghormati Putusan MK'

- 22 April 2024, 22:06 WIB
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kanan) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024 lalu.
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kanan) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024 lalu. /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/

 

INDOBALINEWS - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh langsung menggelar jumpa pers tak lama usai MK membacakan putusan sengketa pilpres 2024.

NasDem, kata Surya Paloh berpandangan putusan MK terhadap gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 itu final dan mengikat.

"Oleh karena itu, seluruh elite politik negeri seharusnya menghormati dan menghargai putusan tersebut," kata Surya Paloh Senin 22 April 2024 dilansir dari Antara.

Ia juga secara implisit memberikan sinyal-sinyal akan bergabung dengan koalisi kubu 02. Menurut Surya, bergabung dengan koalisi yang menang pemilihan presiden (pilpres) merupakan keputusan terbaik untuk menjaga kepentingan bangsa dan stabilitas nasional.

Baca Juga: Sah, Prabowo Gibran Ditetapkan Sebagai Capres Cawapres Terpilih pada Hari Rabu 24 April 2024

"Apa yang sebenarnya lebih baik bagi NasDem dengan spirit dan semangat yang saya utarakan tadi itu," imbuhnya.

Ia juga berharap semuanya seharusnya ibarat menutup buku lama dan membuka buku baru. "Indonesia membutuhkan spirit, semangat ini. Kita boleh bertikai satu sama lain di dalam kompetisi, tetapi ketika kompetisi selesai, kita harus menghargai. Yang kalah menghargai yang menang, yang menang apalagi. Inilah kekuatan kita seharusnya," tutur Ketua Umum DPP Partai NasDem itu.

Dia melanjutkan kekuatan semacam itu yang dapat menjaga stabilitas dan kepentingan nasional, terutama dari ancaman situasi geopolitik dunia yang tak menentu.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x