Jelang WWF ke-10: Polda Bali Turunkan Tim Gabungan 5.791 Personel di 4 Klaster Pengamanan

- 9 Mei 2024, 10:28 WIB
Ilustrasi pengamanan WWF ke-10 di Bali, Polda Bali kerahkan hampir 6 ribu personel tim gabungan terutama di 4 klaster.
Ilustrasi pengamanan WWF ke-10 di Bali, Polda Bali kerahkan hampir 6 ribu personel tim gabungan terutama di 4 klaster. /Dok/Humas Polri

INDOBALINEWS - Polda Bali sudah menyiapkan strategi khusus Pengamanan event tersebut, dengan membuat Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Ops Tribrata Agung 2024”, selama 10 hari 18-27 Mei 2024.

Polda Bali menerjunkan kekuatan penuh termasuk personel BKO dari Mabes Polri, Polda Jatim dan Polda NTB berjumlah sekitar 5.791 personil dan kekuatan tersebut belum termasuk TNI dan instansi terkait lainnya.

Kekuatan tersebut akan di siagakan di beberapa titik strategi (Klaster), seperti : Klaster Nusadua, Jimbaran, Kuta dan Sanur, Klaster tersebut memiliki tanggung jawab di Zona Pengamanan masing-masing.

Baca Juga: Teknologi Tawarkan Harapan Baru untuk Populasi Serangga yang Menurun

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., Kabid Humas menyampaikan kesiapan Polda Bali dalam rangka Pengamanan KTT World Water Forum (WWF) Ke-10 Tahun 2024 yang akan di selenggarakan di Nusadua Bali, tidak di ragukan lagi, Rabu 8 Mei 2024.

Dikatakan Jansen kesiapan Polda Bali dalam Pengamanan WWF tidak diragukan lagi, dan ia berharap kesiapan pengamanan tersebut mendapat sambutan positif dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya Bali.

"Mari kita dukung dan sukseskan KTT WWF 2024, yang tentunya akan berdampak sangat positif bagi sektor pariwista Bali ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan apabila nanti dalam pelaksanaan WWF ada gangguan lalulintas seperti pengalihan arus ataupun kemacetan lalulintas, Polda Bali mohon maaf kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, agar dimaklumi, selalu patuhi aturan lalulintas dan ikuti petunjuk-petunjuk petugas dilapangan.

Baca Juga: Ketua Umum AGII, Rachmat Harsono Gaungkan Kolaborasi antar Pemangku Kepentingan Menuju Indonesia Emas

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah