Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Bali: Polisi Sterilisasi Sejumlah Gereja

- 9 Mei 2024, 12:05 WIB
Petugas kepolisian tengha mensterilkan gereja antisipasi keamanan saat PEringatan Isa almasih Kamis 9 Mei 2024.
Petugas kepolisian tengha mensterilkan gereja antisipasi keamanan saat PEringatan Isa almasih Kamis 9 Mei 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Pastikan keamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar menggelar pengamanan ibadah misa kenaikan Isa Almasih di beberapa Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Denpasar Barat, pada Kamis 9 Mei 2024 pagi.

Pelaksanaan pengamanan ini dilakukan untuk menjamin keamanan para jemaat Gereja yang tengah beribadah.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., yang ikut memantau kehadiran anggota bawahannya mengatakan personel Polsek Denbar bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bertugas melakukan pengamanan gereja di masing-masing lokasi yang telah ditentukan.

Baca Juga: Update Tewasnya Taruna STIP: Keluarga Putu Satria Sesalkan Bukti Baru Coba Manipulasi Kematian Anaknya

Giat Pengamanan, lanjut Kapolsek Denbar diawali dengan melakukan sterilisasi gereja untuk menjamin keamanan di tempat ibadah tersebut. Selanjutnya pengamanan dilakukan hingga seluruh rangkaian ibadah selesai.

“Sterilisasi gereja kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah adanya benda berbahaya yang ada di dalam gereja dan berpotensi membahayakan keselamatan para jemaat,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Denbar menyampaikan bahwa personelnya juga melakukan pengaturan lalu lintas di jalur jalan sekitar area gereja.

“Pengaturan arus lalu lintas kami lakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan,” ujarnya

Baca Juga: Menyinkronkan Ritme Sirkadian Otak dan Otot Bisa Perlambat Penuaan Lho!  

Sementara, beberapa personel Polsek Denbar berbaur dengan personel Polresta Denpasar melakukan pengamanan gereja, personel lainnya juga tampak melaksanakan patroli secara mobile.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah