Pasar Murah Kendalikan Inflasi, Warga Antusias Buru Aneka Kebutuhan Pokok

- 25 Mei 2024, 22:28 WIB
Pasar murah di Denpasar digelar Sabtu 25 Mei 2024 untuk pengendalian inflasi.
Pasar murah di Denpasar digelar Sabtu 25 Mei 2024 untuk pengendalian inflasi. /Dok Pemkot Denpasar

iNDOBALINEWS - Dalam usaha pengendalian inflasi, Pemerintah Kota Denpasar, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kembali bersinergi dengan Pertamina, Perum Bulog dan Perumda Sewaka Jaya menggelar Pasar Murah.

Dilaksanakan di kawasan Dusun Manut Negara, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat, Sabtu 25 Mei 2024 pagi, keberadaan pasar murah ini ramai diserbu para warga.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana tampak meninjau untuk memastikan stok berbagai bahan pokok yang dijual, pihaknya mengatakan kegiatan pasar murah ini akan gencar dilakukan untuk menjaga inflasi dan menekan harga bahan pangan pokok tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat.

Baca Juga: WWF ke-10 di Bali Ditutup, Arab Saudi Tuan Rumah WWF ke-11 2027

" Pemkot Denpasar akan selalu berkomitmen untuk mengendalikan laju inflasi, agar bahan pokok dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat," tuturnya.

Sesaat setelah para penjual menjajakan dagangan, para warga tampak memenuhi lokasi pasar murah itu. Adapun komoditas yang menjadi incaran warga meliputi Gas LPG 3kg dan juga Beras SPHP.

Ditemui di lokasi Pasar Murah Kepala Disperindag, Ni Nyoman Sri Utari
mengatakan, selain sebagai usaha pengendalian inflasi, gelaran pasar murah ini sendiri juga diperuntukkan untuk menyikapi kelangkaan penjualan gas elpiji 3 kilogram di pasaran.

"Dalam kegiatan ini, kami menyediakan Gas LPG 3 kg sebanyak 150 tabung gas, dan untuk beras SPHP sebanyak 1 Ton," ungkap Sri Utari.

Baca Juga: Mau Tawuran Diposting di Medsos, Puluhan Pelajar di Bawah Umur Malah Dibina di Polsek Denut

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah