ITDC Kembali Gelar InJourney Hospitality House di KEK Mandalika

- 29 Mei 2024, 07:05 WIB
Program Pelatihan InJourney Hospitality House (IHH) kembali digelar di Mandalika sebagai komitmen InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) Senin 25 Mei 2024.
Program Pelatihan InJourney Hospitality House (IHH) kembali digelar di Mandalika sebagai komitmen InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) Senin 25 Mei 2024. /Dok Humas ITDC

INDOBALINEWS - Program Pelatihan InJourney Hospitality House (IHH) kembali digelar di Mandalika sebagai komitmen InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), bersinergi dengan PT Angkasa Pura I (Persero), yang juga merupakan member InJourney Group.

Kegiatan yang dilakukan Senin 25 Mei 2024 ini digelar sebagai upaya mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam industri pariwisata yang berkelanjutan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Kegiatan IHH Batch I Mandalika Tahun 2024 dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lalu Sungkul, dan dihadiri PGS. General Manager The Mandalika Wahyu M. Nugroho, Airport Senior Administration Manager PT Angkasa Pura I Lombok Wagimun, Danramil Pujut Affipudin, serta perwakilan Kapolsek Kawasan Mandalika dan perwakilan Kapolsek Pujut.

Baca Juga: Viral Postingan Warga Denpasar Takut Keluar Malam Karna 'Geng' Gaza, Ini Pesan Polda Bali

PGS. General Manager The Mandalika Wahyu M. Nugroho menyatakan, “Program pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari desa-desa di Kecamatan Pujut, Kab. Lombok Tengah. Para peserta memiliki latar belakang yang beragam, termasuk wirausahawan, mahasiswa, dan pekerja di bidang pariwisata sekitar Mandalika.

Program pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan peserta dalam bidang hospitality, yang merupakan komponen penting dalam industri pariwisata.”

Kegiatan IHH Batch I Mandalika Tahun 2024 dipandu oleh Burhanudin, pendiri Yayasan Pendidikan Gawah Bonga dari Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, yang terpilih menjadi trainer (pelatih). Burhanudin telah mengikuti pelatihan khusus "Training The Trainer" yang diselenggarakan oleh InJourney di Bali pada tanggal 2-5 Mei 2024.

Baca Juga: Pilu, Kakak Beradik Bunuh Diri di Jembatan Tukad Bangkung Bali, Sang Kakak Dikenal Pekerja Keras dan Pendiam

Dengan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan tersebut, Burhanudin diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kualitas pelayanan pariwisata di Kecamatan Pujut, Kab. Lombok Tengah, NTB.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah