Wujudkan Energi Bersih Lewat Natural Gas, ITDC Rampungkan Pengerjaan 67,62% dari Total Panjang Keseluruhan

- 17 April 2024, 21:52 WIB
Pengerjaan pipa natural gas di ITDC.
Pengerjaan pipa natural gas di ITDC. /Dok Humas ITDC

 

INDOBALINEWS - Pemerintah terus melakukan upaya pemanfaatan energi bersih (clean energy) dan ramah lingkungan untuk mendukung ketahanan dan kemandirian energi nasional.

Salah satunya dengan mendorong pemanfaatan LNG (Liquefied Natural Gas) di Indonesia. PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU), anak usaha InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), memiliki visi dan misi yang selaras dengan program Pemerintah.

Yaitu mengembangkan terobosan bisnis dalam penyediaan dan penyaluran natural gas melalui pembangunan infrastruktur jaringan distribusi pipa, sebagai poros kunci alternatif penyedia energi bersih untuk memenuhi kebutuhan energi pada Segmen Industri Pariwisata di kawasan The Nusa Dua.

Baca Juga: Lebaran 2024: Contraflow Dievalusi, Berikut Perbaikannya

PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) berkomitmen untuk mewujudkan terobosan pemanfaatan gas alam cair di kawasan The Nusa Dua, dengan menggandeng mitra strategis, KSO PT National Energy Solutions – PT Laras Ngarso Gede (KSO NES – LARAS).

Setelah Groundbreaking Project Penyediaan dan Penyaluran Natural Gas yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 November 2023 lalu, proyek ini dipercepat dengan Kick Off Construction yang dimulai tanggal 1 Maret 2024.

Direktur Operasi PT ITDC Nusantara Utilitas, Hari Wibisono mengungkapkan, "Sebagai langkah progresif menuju masa depan yang berkelanjutan, kami di PT ITDC Nusantara Utilitas memimpin konstruksi jaringan distribusi pipa gas alam di kawasan The Nusa Dua.

Baca Juga: Masa Lebaran 2024 Usai: Kemnaker Terima 1.475 Laporan Soal THR Termasuk THR Dicicil

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah