Jangan Jadi Generasi yang Hilangkan Warisan Leluhur, Kata Putri Koster

- 21 Desember 2020, 13:51 WIB
Putri Koster (tengah) dalam Lomba Fashion Show Endek dan Songket yang digelar Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Daerah Bali, di Wantilan Restoran Bebek Joni, Peliatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Sabtu 19 Desember 2020.
Putri Koster (tengah) dalam Lomba Fashion Show Endek dan Songket yang digelar Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Daerah Bali, di Wantilan Restoran Bebek Joni, Peliatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Sabtu 19 Desember 2020. /Dok pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Ketua Umum Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengingatkan masyarakat, khususnya para pelaku usaha yang bergerak di bidang kerajinan untuk tidak menjadi generasi yang menghilangkan warisan leluhur.

Baca Juga: Cek Poin Penting Surat Edaran Satgas Covid-19 Tentang Prokes Selama Liburan Nataru

Penekanan tersebut disampaikan Putri Koster ketika memberikan sambutan pada Lomba Fashion Show Endek dan Songket yang digelar Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Daerah Bali, di Wantilan Restoran Bebek Joni, Peliatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Sabtu 19 Desember 2020.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Minggu 20 Desember 2020

Ketua Umum Dekranasda Provinsi Bali menegaskan hal itu terkait dengan maraknya produksi kain oleh kalangan pabrik dan bordir yang meniru motif endek maupun songket Bali.

Ia pun tak bosan mengingatkan dua kewajiban yang harus diemban oleh para perajin dan pelaku UMKM, yaitu melestarikan dan mengembangkan apa yang telah diwariskan oleh generasi terdahulu.

Baca Juga: Polisi Olah TKP I Kasus Keracunan Gas Menewaskan 4 Orang Di Jimbaran Bali

Menurutnya, dua kewajiban itu hendaknya bisa dilaksanakan secara berimbang. Dia menambahkan, sah-sah saja kreativitas berkembang dalam produksi kain tradisional seperti teknik bordir atau printing.

Baca Juga: Gasak 15 Unit Motor di Jember, Seorang Residivis Curanmor Dibekuk Polisi Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x