Bazar Peduli BMPD Libatkan UMKM Terdampak Pandemi

- 11 April 2021, 21:01 WIB
Badan Musyawarah Perbankan Bali (BMPD Bali) menggelar bazar amal di Warung Sang Dewi, Renon Denpasar selama dua hari dari tanggal 10-11 April 2021.
Badan Musyawarah Perbankan Bali (BMPD Bali) menggelar bazar amal di Warung Sang Dewi, Renon Denpasar selama dua hari dari tanggal 10-11 April 2021. /Dok Humas BI Bali

 

INDOBALINEWS - Perbankan Bali yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Bali (BMPD Bali) menggelar bazar yang melibatkan empat belas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terkena dampak pandemi.

Acara yang dihelat di Warung Sang Dewi, Renon Denpasar selama dua hari dari tanggal 10-11 April 2021 ini dalam rangka upaya pihak perbankan untuk mendorong pemulihan ekonomi Bali yang sangat terdampak dengan pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Badan Musyawarah Perbankan Provinsi Bali Trisno Nugroho, bazar peduli ini diselenggarakan selain sebagai wujud kepedulian Perbankan Bali bagi masyarakat juga dalam rangka peringatan Hari Raya Paskah yang mengambil tema 'Berpaling kepada Sang Hidup yang merupakan sumber kekuatan dan pengharapan untuk Bangkit Kembali'.

Baca Juga: Kehabisan Uang Selama Pandemi, Bule Uzbekistan Jadi PSK di Bali

Baca Juga: Geliat Sport Tourism di Nusa Penida lewat Ajang Bali Cycling Marathon 2021

Selain bazar, BMPD juga mengadakan aksi sosial diantaranya pemberian bantuan Sembako dan kupon belanja.

"Pada kegiatan ini, BMPD Bali memberikan kepada 200 keluarga penerima bantuan sembako senilai Rp20 juta, melibatkan 14 UMKM yang terkena dampak pandemi dan membagikan 600 kupon atau senilai Rp15 juta untuk pembelian di UMKM," ujar Trisno Nugroho seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Terjadi Lagi WNA Bunuh Diri di Bali, Diduga Depresi Jerat Leher Pakai Kain Batik

Trisno Nugroho juga berharap melalui kegiatan ini, bantuan tersebut dapat digunakan untuk pembelanjaan di UMKM, sehingga roda ekonomi mulai bergerak.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah