BI Bali Gencarkan Digitalisasi Pasar Berbasis QRIS

- 30 Maret 2021, 15:08 WIB
Peresmian revitalisasi Pasar Banyuasri Singaraja sekaligus sosialisasi BI dalam webinar Digitalisasi Pasar Berbasis QRIS, Selasa 30 Maret 2021.
Peresmian revitalisasi Pasar Banyuasri Singaraja sekaligus sosialisasi BI dalam webinar Digitalisasi Pasar Berbasis QRIS, Selasa 30 Maret 2021. /Dok Aya

INDOBALINEWS - Para pedagang pasar Banyuasri Singaraja, Bali ramai-ramai mencoba menerapkan sistem pembayaran QRIS dalam bertransaksi dengan para pembeli.

Aktivitas digitalisasi pasar berbasis QRIS ini digencarkan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Bali di masa pandemi, dimana digitalisasi praktek perekonomian menjadi hal penting yang dilakukan sebagai salah satu upaya menerapkan protokol kesehatan.

Sejumlah pedagang yang mengaku meski masih agak gagap mempraktekkan bentuk pembayaran berbasis digital, sangat semangat untuk memulai kebiasaan bertransaksi digital.

Seperti yang dikatakan oleh Kadek Artini, salah seorang pedagang yang mengatakan baru memakai QRIS beberapa hari lalu menjelang pembukaan kembali Pasar Banyuasri Singaraja.

Baca Juga: Tim Penerbang Kerajaan Inggris Akan Mengudara di Langit Bali Pada Aerobatik British Day

Baca Juga: Terkuak Misteri Pelaku Bom Makassar Adalah Pasutri Baru Nikah 6 Bulan

"Senang ya ikut menerapkan pembayaran dengan QRIS baru kemarin lusa dan sosialisasinya mudah-mudahan sosialisasinya ke masyarakat lancar sebab tidak semuanya pembeli sudah pakai QRIS misalnya dadong-dadong yang belanja. Mudahan kedepannya semua sudah memakai QRIS karena kemana-mana mudah gak harus bawa uang, cukup bawa HP di masa pandemi sangat higienis ketimbang bawa-bawa uang," ujar Kadek Artini kepada indobalinews.com saat acara peresmian pembukaan Pasar Banyusari Selasa 30 Maret 2021.

Webinar Digitalisasi Pasar Berbasis QRIS yang digelar BI Perwakilan Provinsi Bali di Pasar Banyuasri Singaraja Selasa 30 Maret 2021.
Webinar Digitalisasi Pasar Berbasis QRIS yang digelar BI Perwakilan Provinsi Bali di Pasar Banyuasri Singaraja Selasa 30 Maret 2021. Dok Aya

Pasar yang baru saja direnovasi senilai Rp175 miliar akhirnya resmi beroperasi bertepatan dengan ulang tahun Kota Singaraja yang ke-417pada Selasa 30 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x