Citigroup Tinggalkan Indonesia, Tak Ada Dampak Langsung terhadap Karyawan

- 16 April 2021, 05:06 WIB
Citigroup
Citigroup /Citigroup

INDOBALINEWS – Citigroup Inc. yang beroperasi di Indonesia sejak 1968 memutuskan keluar dari bisnis consumer banking di negeri ini.

Keputusan perusahaan jasa keuangan global asal Amerika Serikat itu menyatakan akan keluar dari bisnis consumer banking di 13 negara, termasuk Indonesia.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan saat ini pihaknya melayani 90 persen dari 20 perusahaan terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Bisnis Bank Wakaf Mikro Sesuai Dua Karakteristik Masyarakat Minangkabau

Baca Juga: KB Bukopin Optimis Jadi Top 10 Bank di Indonesia Dalam Beberapa Tahun Mendatang

“Tahun lalu perseroan mengumpulkan dana sebesar lebih dari 10 miliar dolar AS untuk para klien di Indonesia,” katanya, dikutip dari Antaranews Jumat 16 April 2021.

Menurut Batara tidak akan ada perubahan langsung pada operasi Citi di Indonesia dan tidak ada dampak langsung terhadap para karyawan setelah pengumuman ini.

"Penyegaran strategi oleh Citi ini akan menciptakan peluang besar bagi kami untuk menawarkan nilai proposisi yang berbeda dan unik kepada para klien kami, saat kami memasuki fase baru pertumbuhan dan transformasi yang berfokus pada bisnis perbankan institusional kami," tuturnya.

Baca Juga: PPnBM Bikin Pasar Otomotif Bergeliat, Penjualan Maret 2021 Naik 72,6 Persen

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah