Webinar Surya BI: Ini Hal Utama Pulihkan Pariwisata Nasional

- 21 Oktober 2021, 12:43 WIB
Webinar Surya (Survey Bicara) yang digelar Bank indonesia (BI) Bali dengan topik “Perkembangan Perekonomian Terkini dan Peran Wisatawan Nusantara Untuk Mendukung Bali Bangkit” Rabu 20 Oktober 2021.
Webinar Surya (Survey Bicara) yang digelar Bank indonesia (BI) Bali dengan topik “Perkembangan Perekonomian Terkini dan Peran Wisatawan Nusantara Untuk Mendukung Bali Bangkit” Rabu 20 Oktober 2021. /Dok Humas BI Bali

 

 

INDOBALINEWS - Untuk memulihkan industri pariwisata nasional, hal utama yang harus dilakukan adalah penanganan COVID-19 dengan baik.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics & Finance (INDEF), Tauhid Ahmad dalam acara Webinar Surya (Survey Bicara) yang digelar Bank indonesia (BI) Bali dengan topik “Perkembangan Perekonomian Terkini dan Peran Wisatawan Nusantara Untuk Mendukung Bali Bangkit” Rabu 20 Oktober 2021.

Selanjutnya, dikatakan Tauhid adalah kesiapan indstri pariwisata dalam menerapkan standar CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) International.

Baca Juga: Tiket World Superbike Dijual Rp600.000 hingga Rp19,5 Juta, Begini Cara Belinya

"Berikutnya adalah bagaimana mengkomunikasikan dan mempromosikan bahwa Bali Safe dan siap menerima kunjungan," ujar Tauhid

Terakhir, tambah Tauhid perkembangan pariwisata di Indonesia di masa pandemi COVID-19 perlu didukung stimulus oleh pemerintah.

Baca Juga: Pantau Obyek Wisata Pantai, Unit Samapta Polsek Kuta Utara Ingatkan Prokes.

Acara ini dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics & Finance (INDEF), Vice President of Market Management Accomodation Experience Traveloka, Kepala Biro Bisnis Indonesia Provinsi Bali, Kepala Dinas/Instansi dan Akademisi di lingkungan pemerintah Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x