BI Dorong Digitalisasi Pembayaran di Pusat Perbelanjaan di Bali

- 5 Oktober 2021, 15:46 WIB
Acara pengenalan Livin by Mandiri dan Digitalisasi Pembayaran di pusat perbelanjaan di Bali,  dihadiri Kepala Perwakilan BI Bali, Trisno Nugroho(kanan atas-red) dan Vice Presiden Bank Mandiri Regional XI Bali Nusra, Winardi (kiri atas-red)  Senin 4 Oktober  2021.
Acara pengenalan Livin by Mandiri dan Digitalisasi Pembayaran di pusat perbelanjaan di Bali, dihadiri Kepala Perwakilan BI Bali, Trisno Nugroho(kanan atas-red) dan Vice Presiden Bank Mandiri Regional XI Bali Nusra, Winardi (kiri atas-red) Senin 4 Oktober 2021. /Shira Ade Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Bank Indonesia mendukung langkah sejumlah bank yang gencar memperkenalkan digitalisasi dalam mengakses layanan perbankan di beberapa pusat perbelanjaan.

Termasuk yang dilakukan oleh Bank Mandiri yang memperkenalkan Livin by Mandiri di Mall Bali Galeria, Senin 4 Oktober 2021.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, di era serba digital ini mau tidak mau memang perbankan arahnya akan digitalisasi karena banyak faktor termasuk kemudahan.

Baca Juga: Merasa 'Dijampi Jampi' Sehingga Tak Bisa Tidur 3 Hari, Wayan Aniaya Sesama Tahanan

"Jika tidak segera digitalisai maka pasti akan ketinggalan, banyak manfaat yang didapat dengan digitalisasi sistem perbankan disamping itu di masa pandemi digitalisasi sebagai salah satu langkah memperkecil penyebaran virus corona. Selain itu dengan banyak kemudahan yang didapat jika semua account di satu aplikasi," ujar Trisno Nugroko dalam acara pengenalan Livin by Mandiri dan digitalisasi pembayaran di pusat perbelanjaan Provinsi Bali, Senin 4 Oktober 2021.

Trisno juga mengatakan akan terus memsuport percepatan proses digitalisasi layanan perbankan di 62 bank dan non bank yang telah mengelola QRIS. Menurut Trisno ini adalah cara baru dan pembayaran digital bermanfaat buat UMKM, pedagang dan pembeli.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Tolak Tawaran Minum Wine dari Alex Ferguson

Lebih lanjut, ia mengatakan memasuki kuarter keempat ini diharapkan ekonomi Bali bisa tumbuh positif dan tidak lagi terkontraksi. "Harapannya sampai bulan Desember mendatang kita bisa kendalikan, kita sama-sama menjaga Bali agar terus terjaga baik dan ekonomi bangkit lagi," imbuh Trisno.

Sementara itu di acara yang sama Winardi Vice Presiden Bank Mandiri Region XI/Bali dan Nusa Tenggara mengatakan Bank Mandiri memperkenalkan Livin by Mandiri sebagai penyempurnaan dari aplikasi Mandiri Online.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x