Erick Thohir Buka Penetrasi Pasar Produk Halal Indonesia di Berbagai Negara

- 22 Oktober 2021, 15:17 WIB
Erick Thohir Menteri BUMN, bercerita soal rumah tangganya bersama sang istri pada Mamah Dedeh, mengaku punya beban berat.
Erick Thohir Menteri BUMN, bercerita soal rumah tangganya bersama sang istri pada Mamah Dedeh, mengaku punya beban berat. /Tangkap layar Instagram/@erickthohir

 

INDOBALINEWS - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka penetrasi pasar produk halal Indonesia melalui Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di berbagai negara, seperti Rusia, Maroko, Sudan, Singapura, Korea Selatan, Tiongkok, dan Arab Saudi.

"Untuk mendukung pengembangan produk secara internasional, MES memberanikan diri untuk membuka jaringan di beberapa wilayah di luar negeri," kata Erick dalam  peluncuran logo baru MES dan peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Jakarta, Jumat, 22 Oktober 2021.

Ia sedang mencoba membuka jaringan MES di Pakistan, Uni Emirat Arab, Thailand, dan Brunei, khususnya melalui diaspora  yang tinggal di negara-negara tersebut.

Baca Juga: Fadel Muhammad: Perlu Percepatan Pembangunan di Kawasan Timur Indonesia

Kolaborasi antara industri syariah bersama pemerintah, pesantren, dan santri pun menjadi sebuah keharusan, karena Covid-19 memberi dampak cukup signifikan.

Oleh karena itu, Erick yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat MES berpendapat keseimbangan ekonomi harus terjaga.

"Jangan sampai usaha yang besar makin besar, sedangkan yang kecil makin kecil," katanya.

Ia pun berterimakasih kepada Presiden dan Wakil Presiden yang terus memberi kebijakan untuk keseimbangan tersebut, termasuk menekankan pembukaan lapangan kerja dan mencetak pengusaha-pengusaha baru. ***

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x