Pelatihan On Boarding UMKM se Bali untuk Dorong Akselerasi UMKM Go Digital

- 1 Maret 2022, 07:18 WIB
Kepala BI Bali Trisno Nugroho saat menggelar pelatihan onboarding UMKM se Bali dengan tema 'Digitalisasi UMKM Mendukung Bali Bangkit' Jumat 25 Februari 2022.
Kepala BI Bali Trisno Nugroho saat menggelar pelatihan onboarding UMKM se Bali dengan tema 'Digitalisasi UMKM Mendukung Bali Bangkit' Jumat 25 Februari 2022. /Dok Humas BI Bali

INDOBALINEWS - Sebanyak 210 pelaku UMKM se Bali mengikuti pelatihan onboarding UMKM se-Bali dengan tema “Digitalisasi UMKM Mendukung Bali Bangkit”.

Acara yang dimotori oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali ini mengambil tema “Digitalisasi UMKM Mendukung Bali Bangkit” dan digelar secara daring Jumat 25 Februari 2022.

Beberapa perwakilan marketplace dan perbankan hadir sebagai narasumber dalam acara ini, yaitu E-Commerce (Tokopedia, Gojek, Shopee, Grab, Balimall,) dan PJP (BPD Bali, Bank Mandiri, OVO, ShopeePay dan Dana).

Baca Juga: Liga 1 BRI: Klasemen Sementara Pekan ke 28, Persebaya Hanya Terpaut Satu Poin Dari Arema FC

Kehadiran narasumber ini dari berbagai latar belakang industri tersebut diharapkan dapat memperkaya wawasan, sekaligus memotivasi para pelaku UMKM di Bali untuk bertransformasi digital, baik dari sisi pemasaran maupun pembayaran menggunakan QRIS dalam melakukan transaksi di saat pandemi ini.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bali Trisno Nugroho mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 24–27 Februari 2022 yang dipusatkan di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Nyepi 2022, Cek Perubahan Jam Operasional ATM dan Bank di Bali

Acara dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI, Wakil Gubernur Provinsi Bali yang diwakili oleh Asisten II Sekda, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, dan diikuti oleh peserta sebesar ±210 pelaku UMKM.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah mendorong perubahan pola konsumsi masyarakat dari yang semula offline menjadi online.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x