DOKU Ekspansi Bisnis, Rambah Fintech dan Perluas Jangkauan ke Mancanegara

- 26 Oktober 2023, 07:30 WIB
Media gathering DOKU di Wannaku Kuta Bali  Rabu 5 Oktober 2023.
Media gathering DOKU di Wannaku Kuta Bali Rabu 5 Oktober 2023. /Dok Full

BERITA PERS

 

 

INDOBALINEWS - DOKU sebuah platform pembayaran, penyedia solusi pembayaran berbasis teknologi yang melayani kebutuhan pembayaran merchant online di usia ke 16nya memutuskan untuk merambah menjadi perusahaan pembayaran Fintech.

Nabilah Alsagoff, Co-Founder & Chief Operating Officer DOKU menjelaskan bahwa saat ini manfaat DOKU tak hanya sebagai penghubung bisnis mira pembayaran saja.

“Enam belas tahun beroperasi, kini peran DOKU tidak hanya sebatas gerbang pembayaran yang menghubungkan bisnis mitra pembayaran dan merchant saja. Kami terus bertumbuh dan menjadi perusahaan pembayaran Fintech, menambahkan kapabililtas layanan dengan solusi ‘Beyond Payments’ untuk layanan merchant yang lebih optimal, serta bersiap memperluas jangkauan bisnis ke mancanegara," ujar Nabilah dalam acara media gathering di Wanaku Kuta Bali Rabu 25 Oktober 2023.

 Baca Juga: Viral 4 Member JKT48 di Iklan Shopee 11.11 Big Sale, Ini Profil Mereka!

Lebih lanjut dikatakannya, salah satu inovasi ‘Beyond Payments’ yang akan segera diluncurkan oleh DOKU bernama Wallet as a Service. Disini DOKU memperluas pemanfaatan lisensi e-wallet yang dimilikinya, dimana e-wallet DOKU akan fokus dikembangkan untuk memperkuat pengelolaan transaksi dalam ekosistem bisnis para merchant.

"Tersedia opsi close-loop-wallet yang dapat digunakan untuk balance management dari tim Finance merchant dan juga open-loop-wallet yang berwujud co-brand e-wallet berbasis kemitraan untuk bisnis yang berbasis produk aplikasi," terangnya lagi.

Dari sisi jangkauan bisnis, DOKU juga akan memperkuat kerja sama guna mempercepat adopsi pembayaran digital dalam lingkungan instansi pemerintahan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x