Jelang Libur Nataru: Bandara Ngurah Rai Tambah 2 Penerbangan

- 19 Desember 2023, 10:29 WIB
Salah satu pesawat penerbangan yang baru mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali, menambah jumlah penerbangan jelang libur Nataru.
Salah satu pesawat penerbangan yang baru mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali, menambah jumlah penerbangan jelang libur Nataru. /Dok Humas PT Angkasa Pura I

INDOBALINEWS - Jelang Hari Raya Natal Dan Tahun Baru (Nataru) 2024 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mendapat tambahan dua penerbangan baru.

Penerbangan baru di Bandara Ngurah Rai yaitu satu penambahan jadwal domestik dengan tujuan Bali – Kupang menggunakan maskapai Air Asia serta satu penambahan rute internasional baru yakni Fuzhou – Bali dengan maskapai Xiamen Air.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan momen penambahan kedua rute tersebut sangat tepat mengingat lalu lintas penerbangan pada periode Nataru cenderung meningkat.

Baca Juga: Viral, Kemenkes Wajibkan Pakai Masker di Tempat Umum, Benarkah? Cek Faktanya

“Periode Nataru merupakan peak season dan pada periode ini, Pulau Bali menjadi salah satu destinasi pariwisata yang paling diminati oleh wisatawan domestik maupun internasional. Dengan penambahan rute tersebut, kami harap dapat semakin mendorong peningkatan lalu lintas penerbangan pada periode Nataru,” katanya.

Indonesia Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 632 terbang perdana dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali menuju Bandara El Tari Kupang pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 pada pukul 15.15 WITA dengan menggunakan tipe pesawat Airbus A320.

Penerbangan tersebut mengangkut sebanyak 184 penumpang. Pesawat tersebut kembali mendarat di Pulau Bali dengan nomor penerbangan QZ 633 pada pukul 19.44 WITA, membawa 163 penumpang. Penerbangan Bali – Kupang ini dijadwalkan terbang tiga hari dalam seminggu, pada hari Selasa, Kamis, dan Jumat.

Baca Juga: Liga 1: Kutukan Bali United Berlanjut, Persib Bandung Gagal Kalahkan 10 Pemain Serdadu Tridatu

Kemudian pada hari Minggu tanggal 17 Desember 2023, maskapai Xiamen Air dengan nomor penerbangan MF 8657 rute Fuzhou, Republik Rakyat Tiongkok - Bali melakukan pendaratan perdananya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 00.28 WITA.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x