Viral 2 WNA Aniaya Pekerja Salon, Begini Kecurigaan Imigrasi Ngurah Rai saat Keduanya Berada di Bandara

- 18 Desember 2023, 20:26 WIB
Petugas imigrasi di Bandara Ngurah Rai Sabtu 16 Desember 2023 saat mengamankan 2 WNA yang videonya viral saat menganiayan petugas salon di Bali.
Petugas imigrasi di Bandara Ngurah Rai Sabtu 16 Desember 2023 saat mengamankan 2 WNA yang videonya viral saat menganiayan petugas salon di Bali. /Dok Humas Imigrasi Ngurah Rai

 

INDOBALINEWS - Kantor Imigrasi Ngurah Rai berhasil mengamankan dua WNA perempuan yang mencurigakan yang hendak berangkat ke Bangkok di terminal keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Gerak-gerik mencurigakan kedua perempuan tersebut, yang menggunakan masker dan satu di antaranya mengenakan topi, menarik perhatian petugas Imigrasi Ngurah Rai saat mereka berada di Bandara Ngurah Rai pada Sabtu 16 Desember 2023.

Petugas imigrasi mencocokkan wajah kedua WNA tersebut berdasarkan video yang sedang viral di media sosial tanggal 15 Desember 2023. Diduga bahwa keduanya adalah WNA yang sedang dicari oleh pihak Kepolisian terkait kasus dugaan penganiayaan di sebuah salon nail art di area Seminyak, Kuta.

Baca Juga: Gelar Deklarasi Dukung Prabowo Gibran, Relawan Bergerak 1912 Bali Yakin Menang Satu Putaran

Setelah dilakukan pendalaman, teridentifikasi kedua WNA tersebut berasal dari Britania Raya dan Amerika Serikat dengan inisial ACW (37th) dan CAB (37th). Keduanya baru pertama kali masuk ke Indonesia tanggal 6 Desember 2023, melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan menggunakan Visa on Arrival yang berlaku hingga 4 Januari 2024.

Sebelumnya pihak Polres Badung telah berkoordinasi dengan Imigrasi Ngurah Rai untuk memantau apabila kedua WNA tersebut melintas, dan Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai mengarahkan seluruh jajaran untuk mewaspadai 2 WNA yang dimaksud.

Baca Juga: Liga 1: Radja Nainggolan Debut bersama Bhayangkara FC saat Lawan Persita Tangerang, Mario Gomez Kurang Puas

Setelah pengamanan kedua WNA tersebut, tim dari Inteldakim Imigrasi Ngurah Rai berkoordinasi dengan Polres Badung untuk memastikan bahwa kedua WNA tersebut adalah orang yang sedang dicari oleh pihak berwajib.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x